Wisata Pantai Kebo Trenggalek Lagi Hits, Sungguh Indah dan Menawan

  • Whatsapp
Wisata Pantai Kebo Trenggalek
Pesona Pantai Kebo di Trenggalek.
banner 468x60

NUSADAILY.COM-TRENGGALEK- Wisata Pantai Kebo Trenggalek lagi hits. Ya, Kabupaten Trenggalek memang terkenal dengan daerah wisata pantai yang masih alami. Dan banyak dikunjungi wisatawan luar daerah.

BACA JUGA: Dari Tebing Lingga Trenggalek Pjs Bupati Serukan Terobosan Wisata – Imperiumdaily.com

Baca Juga

BACA JUGA: Pantai Simbaronce Trenggalek Bikin Betah, Miliki Tiga Pantai Indah

Saat ini di Trenggalek terdapat salah satu wisata pantai yang mulai diserbu wisatawan lokal Trenggalek. Yakni Wisata Pantai Kebo yang berada di Desa Ngulungwetan, Kecamatan Munjungan.

Wisata Pantai Kebo Trenggalek
Bentang Pantai Kebo di Kecamatan Munjungan Trenggalek.

Pantai Kebo ini memiliki spot yang terbilang beda dari pantai-pantai yang ada di pesisir Selatan. Rerumputan hijau luas dengan aliran air bak sungai. Dan beberapa ekor kerbau dengan latar belakang bukit-bukit hijau. Sungguh indah dan menawan. Membuat wisatawan ingin terus-terusan mengabadikan momen tersebut.

“Wisata ini sebenarnya sudah lama ada, hanya saja baru dikenal masyarakat banyak gara-gara media sosial. Ada beberapa netizen mengunggah foto maupun video Pantai Kebo di medsos. Dan sekarang pengunjungnya sudah semakin banyak,” papar Dewi Sulistyowati, salah satu pengelola tempat wisata, Senin (30/11/2020).

Sebelumnya, wisata Pantai Kebo tersebut hanya dikunjungi oleh warga sekitar. Namun dengan bantuan media sosial, pantai tersebut kini mulai dikunjungi oleh wisatawan luar kota.

“Wisata ini mempunyai keunikan sendiri saat musim kemarau. Jika musim kemarau rumput hijau yang berada di pinggir sungai menuju pantai akan terlihat indah. Dan juga banyak kerbau yang memakan rumput, itu bisa menjadi spot foto yang bagus,” imbuhnya soal Wisata Pantai Kebo Trenggalek.

Pantai Kebo Ramai di Sabtu dan Minggu

Wisata Pantai Kebo Trenggalek
Tempat kerbau-kerbau berkubang di dekat garis pantai.

Wisata Pantai Kebo ini banyak diserbu pengunjung pada hari Sabtu dan Minggu. Pada musim pengujan sisi daratan yang sebelumnya dipenuhi rerumputan akan tergenang air. Namun pemandangan pantainya masih asri dan alami.

“Meski musim tak menentu seperti saat ini, namun tetap ada saja yang datang. Biasanya anak-anak muda yang ingin kemping. Dan mereka masih bisa menikmati pemandangan asri khas desa, pantai dan puluhan ekor kerbau,” tambahnya soal Pantai Kebo.

Dewi bilang, kerbau-kerbau di Pantai Kebo adalah hewan peliharaan warga yang dikandangkan dan digembalakan di sekitar lokasi pantai.

Sementara saat ini, Dewi menambahkan, pihak desa setempat kini tengah fokus mengelola Pantai Kebo sebagai destinasi wisata. Mereka tengah mengikuti pelatihan pengelolaan tempat wisata dari Pemkab Trenggalek.

“Akses dari pusat Kecamatan Munjungan ke Pantai Kebo terbilang cukup baik. Bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat,” jelasnya.(aby/cak)