Pesona Goa Biru Trenggalek, Taman Langit di Puncak Bukit Karst

  • Whatsapp
goa biru trenggalek
Inilah keindahan Goa Biru di Trenggalek, taman langit yang memadukan hijau hutan dan biru langit.
banner 468x60

NUSADAILY.COM-TRENGGALEK- Goa Biru Trenggalek berada di area hutan dengan kontur perbukitan batu karst. Taman ini menyuguhkan pemandangan biru langit dan hijau hutan dari ketinggian.

BACA JUGA: Trenggalek Belum Ramah Difabel, Guiding Block Bahayakan Penyandang Disabilitas

"
"

Baca Juga

"
"

Disebut taman karena goa biru dikelilingi pepohonan rindang dengan luas area sekitar 2 hektare, selain itu juga terdapat goa sedalam sekitar 30 meter di tempat rekreasi ini. Wisata ini berada di Desa Sengon Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek.

“Untuk goanya kecil, sehingga pengunjung tidak bisa masuk ke dalam. Tempat ini dinamakan Biru karena jika melihat pemandangan dari atas bukit pada pagi atau sore hari, akan kelihatan fenomena pemandangan yang berwarna biru. Di sini tempatnya masih alami dan udaranya sangat sejuk karena dikelilingi pepohonan pinus.” ucap Kepala Desa Sengon Dwi Yulianto kepada induk imperiumdaily.com ini.

Dari atas Goa Biru pengunjung bisa melihat hamparan luas langit dan hutan-hutan sepanjang mata memandang. Untuk menuju ke tempat wisata ini bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Wisata alami ini merupakan rintisan dari warga setempat yang bergotong royong membersihkan lahan dan menanam berbagai tumbuhan untuk memperindah tempat wisata. Rencananya pihak desa akan menambahkan fasilitas secara bertahap,” terangnya soal Goa Biru Trenggalek.

Saat ini pengunjung bisa menikmati suasana alam yang masih alami dan bisa berfoto-foto di atas goa. Karena pemandangannya sangat menakjubkan.

Wisata ini baru saja diresmikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardini. Pihaknya mengapresiasi adanya tempat wisata baru yang ke depannya bisa mendorong tumbuhnya ekonomi yang sempat lesu akibat COVID-19.

“Pembangunan desa wisata seperti ini, selain bisa menambah tempat rekreasi di Trenggalek juga menambah pemasukan untuk desa. Harapannya para pengelola wisata tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan untuk para pengunjung di lokasi. Utamanya agar memastikan para pengunjung menggunakan masker,” ucap Novita.(aby/cak)

Post Terkait

banner 468x60