Pantai Balekambang Pesona Laut Kabupaten Malang

  • Whatsapp
instagram.com/stormich
banner 468x60
nusadaily.com

NUSADAILY.COM -Malang- Pantai Balekambang Malang terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang, Jawa Timur. Pantai ini terletak sekitar 60 km di selatan kota Malang. Akses menuju pantai ini sudah cukup bagus dan memadai dengan jalanan aspal yang mulus. Walau demikian, pengunjung harus tetap berhati-hati karena di beberapa tempat terdapat tanjakan dengan kelokan tajam. Di sepanjang perjalanan menuju pantai balekambang kalian bisa bersantai sambil menikmati segarnya udara di daerah yang banyak ditumbuhi pepohonan.

nusadaily.com

Lautan yang terlihat berwarna biru, deburan ombak serta panorama khas pantai langsung menyambutmu ketika sudah dekat dengan Pantai Balekambang. Bisa dibilang kalau suasananya cukup tenang dan nyaman dengan kondisi kebersihan pantai yang terjaga dengan baik. Disana terlihat beberapa pulau yang menjadi ciri khas Balekambang, seperti Pulau Wisanggeni, Pulau Anoman, dan Pulau Ismoyo, dimana masing-masing pulau dihubungkan dengan jembatan.

Baca Juga

nusadaily.com

Bagi kalian yang ingin menginap dan menikmati malam di pantai balekambang ini, PD Jasa Yasa, selaku pengelola menyediakan beberapa penginapan resmi yang bisa kalian pilih dan kalian sesuaikan dengan budget kalian loh. Terdapat beberapa wisma seperti wisma wibisono 1, wisma wibisono dan wisma wibisono 2 yang menyuguhkan view yang langsung menghadap laut dengan harga mulai dari 250 ribuan saja loh. Kalau kalian ingin lebih menyatu dengan alam, kalian juga bisa berkemah di sana kok. Pengelola pantai menyediakan lokasi untuk kemping sehingga kamu bisa lebih berdekatan lagi dengan alam. Menyambut sunset di sore hari dan sunrise di pagi hari menjadi 2 hal yang tidak boleh dilewatkan. Detik-detik munculnya matahari dengan siluet kuning dan kemerahan dari ufuk timur yang menyembul diatas Pulau Ismoyo akan menjadi potret sempurna yang harus diburu.(sak)

Post Terkait

banner 468x60