Padang Indah Alleperen Sulsel, Wisata Gratis Nan Eksotis

  • Whatsapp
@makassarhitskekinian
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SULSEL – Padang Indah Alleperen di Kecamatan Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), hamparan rumput hijau menghiasi bukit ini berlokasi di Mattirowalie, Tanete Riaja, Kabupaten Barru.

@jjs_barru

Untuk sampai ke sini, Anda perlu menempuh waktu lumayan lama. Dari kota Makassar, perjalanan membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 4 jam menggunakan kendaraan roda dua.

Baca Juga

Memakai mobil boleh-boleh saja, pastikan kemahiran sang sopir melintasi jalanan lantaran kondisi jalannya yang cukup ekstrem.

Belum lagi banyak bebatuan, jika musim penghujan tiba jalanan sangat becek dan licin. Sangat disarankan memakai kendaraan dengan kondisi prima agar memudahkan sampai ke tempat tujuan.

Sepanjang perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan berupa hamparan sawah, pegunungan serta pepohonan rindang hiasi sepanjang jalan.

Jika sudah dekat Padang Indah, medan berkelok dan menantang yang memicu adrenalin. Kanan-kiri pemandangan eksotis gunung menjulang tinggi berhias pepohonan, serta para petani yang tengah berlalu-lalang.

Sebelum berangkat, sebaiknya mempersiapkan segala yang diperlukan, jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman. Karena Padang Indah sangat cocok jadi tempat camping bersama sahabat, pasangan atau keluarga. Suasana alamnya begitu asri, sejuk dan hijau.

Karena belum ada yang menyewakan perlengkapan dan tenda untuk camping, sebaiknya membawa semua keperluan sendiri. Untuk pengairan di Padang Indah banyak tersedia sumber air langsung dari pegunungan dan belum terkontaminasi oleh manusia.

@achmadhy

Untuk sampai ke puncak Padang Indah Alleperen, Anda harus berjalan sekitar 2 km dari area parkir. Jalanannya sempit dan cukup ekstrem sehingga pengunjung diwajibkan berjalan kaki.

Semua kelelahan setelah berjalan kaki akan langsung terbayar setelah sampai puncak Padang Indah. Pemandangan eksotis yang tersaji seolah membuat kesan tengah berada di pedalaman Swiss. Sabana hijau yang luas dan alami. Hanya ternak sapi yang menghiasi, udaranya pun begitu segar dan tenang.

Padang Indah sangat cocok bagi Anda yang benar-benar ingin menyatu dengan alam atau mencari ketenangan sejenak setelah bosan melihat hiruk-pikuk perkotaan.

@makassarhitskekinian

Terlebih untuk masuk ke Padang Indah tak dipungut biaya sepeserpun kecuali untuk parkir, jadi sangat direkomendasikan buat Anda yang ingin traveling dengan biaya hemat kantong.

Selain menikmati pemandangan indah Padang Indah Alleperen, Anda juga bisa melihat kesibukan para petani bercocok tanam dengan memakai alat tradisional, seperti melihat lukisan yang menghiasi diding rumah namun yang ini asli.

Karena lokasinya masih sangat terpencil, penginapan belum tersedia di sekitar Padang Indah. Jika ingin menginap sebaiknya Anda mendirikan tenda di puncak Padang Indah.

@makassarhitskekinian

Untuk kuliner, di sekitar Padang Indah belum banyak warung penjual makanan dan minuman. Jika ingin mencicipi kuliner khas Kabupaten Barru, bisa mampir ke Pasar Mattirowalie yang berada di Jalan A.P. Pettarani, Tuwung, Kec. Barru, Kabupaten Barru.

Bolu Cukke salah satu kuliner khas Barru harganya cukup terjangkau, tergantung varian yang ditawarkan. Untuk kotak isi 17 biji seharga Rp20 ribu, untuk isi 22 biji seharga Rp25 ribu, dan untuk isi terbanyak yaitu 27 biji dibanderol dengan harga Rp30 ribu. Bisa juga jadi bekal di Padang Indah Alleperen.

Selamat berlibur dan jangan lupa Bahagia. (ark)

Post Terkait

banner 468x60