Ini 9 Tempat Wisata Terindah di Indonesia, Rekomendasi Liburan Akhir Tahun

  • Whatsapp
Kawah Putih Ciwidey Yang Romantis. (Seratus News)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Sudahkah kamu rencanakan Liburan akhir tahun 2020 agar bisa menjadi momen yang membahagiakan dan tak terlupakan? Kalau belum, cobalah menjelajahi ibu pertiwi, yang memiliki keanekaragaman budaya serta keindahan alam yang tak kalah dengan negara tetangga.

Liburan akhir tahun pastinya wisata alam menjadi destinasi favorit untuk dikunjungi. Pemandangan yang tidak bisa ditemukan di perkotaan, menjadi incaran banyak wisatawan.

Baca Juga

Berikut 9 Tempat Wisata Terindah di Indonesia yang menarik kamu kunjungi secara khusus di momen liburan Natal dan Tahun Baru saat ini:

1. Bali

Pesona Bali memang tidak diragukan lagi, wisatawan yang datang tidak hanya dari masyarakat lokal saja, namun dari berbagai negara.

gotravelaindonesia.com

Pemandangan pantai dan gunung yang memukau, serta banyak makanan khas dengan perpaduan rasa rempah yang menggugah selera makan.

2. Lombok

Lombok berada di pulau kecil Nusa Tenggara Barat yang memiliki keindahan alam seperti gunung, pantai, serta keindahan bawah laut yang sangat sayang jika dilewatkan.

senggigi
Seorang peselancar menikmati ombak pantai Senggigi, di Kabupaten Lombok Barat, NTB. (ANTARA/HO/Humas Lobar)

Bereksplor di Lombok membuat kamu bisa menikmati liburan dengan suasana alam yang asri.

3. Yogyakarta

Yogyakarta menjadi pilihan tepat pada saat liburan akhir tahun. Ada candi Borobudur, Pantai Parangtritis, Candi Prambanan hingga Taman Sari.

Empat pengunjung Pantai Parangtritis terseret ombak
Empat pengunjung Pantai Parangtritis terseret ombak

Selain bisa menikmati keindahan candi, yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu, kamu juga bisa lebih mengenal mengenai sejarah yang ada di Indonesia. Yogyakarta juga memiliki beragam kuliner yang enak dan murah meriah.

4. Raja Ampat

Raja Ampat yang berada di Papua Barat memiliki potensi wisata yang luar biasa indah, karena wisata ini merupakan penyelaman bawah laurt terbaik di dunia, karena memiliki beragam flora dan fauna yang eksotis.

Panorama Raja Ampat (Istockphoto/MariusLtu)

Bagi kamu yang sudah snorkeling Raja Ampat menjadi tempat wisata yang sangat cocok dan tidak boleh dilewatkan.

5. Danau Toba

Danau Toba yang berada di Sumatera Utara menjadi danau terbesar di Indonesia. Keindahannya sudah tidak diragukan lagi, pemandangan dari ketinggian membuat danau toba semakin indah.

تم تصنيف توبا كالديرا أخيراً كموقع جيولوجي عالمي لليونسكو
Danau Toba. (WI)

Ditemani dengan makanan khas sambil menikmati pemandangan danau toba yang menakjubkan.

6. Kawah Putih

Kawah putih yang berlokasi Ciwidey, Bandung mempunyai pemandangan yang mempersona. Melihat danau vulkanis yang dihasilkan dari letusan Gunung Patuha, membuat kawasan ini berwarna putih.

Sejumlah model ternama menjadikan kawah putih tempat favorit untuk berfoto. (seratusnews.id)

Danau bisa berubah warna sesuai dengan kadar belerang, suhu, dan iklim. Kawah Putih berada di ketinggian 2.400 dpl membuat hawanya cukup dingin.

7. Gunung Bromo

Indahnya sunrise berlatar belakang gunung bromo membuat keindahannya bisa dinikmati oleh semua wisatawan, yang berasal dari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bukit Teletubbies
Bukit Teletubbies merupakan salah satu spot foto di kawasan Gunung Bromo. (Ist)

Memiliki ketinggian 2.329 membuat suasana dingin menyelimuti, ditemani dengan pemandangan yang gunung yang luar biasa indah.

8. Kepulauan Derawan

Kepulauan Derawan terdiri dari 4 pulau utama yaitu, Pulau Derawan, Maratua, Kakaban, dan Sangalaki.

Berada di Kalimantan Timur, tempat wisata ini merupakan salah satu tempat menyelam terbaik di kawasan Kalimatan.

Keindahan pantai dan pemandangan alamnya, menarik wisatawan lokal maupun mancanega. Kamu juga bisa mengunjungi, penangkaran penyu seperti penyu sisik dan penyu hijau.

9. Taman Laut Bunaken

Taman laut Bunaken merupakan konservasi terumbu karang dan biota lau, yang berada di Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Terdiri dari 390 spesies terumbu karang dengan berbagai jenis ikan, reptil, mamalia dan moluska.

Keindahan bawah laut bisa dijelajahi dengan snorkeling atau menaiki kapal yang memiliki kaca, sehingga bisa melihat keindahan bawah laut, di balik kaca.

Itulah tempat wisata Terindah di Indonesia yang memiliki keindahan menakjubkan, serta keindahan bawah laut yang perlu dieskplorasi pada liburan 2019 kali ini. (kal)

Post Terkait

banner 468x60