Ikuti Instruksi Pemerintah Pusat, TNBTS Tutup Selama PPKM Darurat

  • Whatsapp
Kawasan wisata TNBTS yang akan tutup sementara sebab PPKM Darurat.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Kebijakan Pemerintah pusat untuk memberlakukan PPKM Darurat yang dimulai hari ini Sabtu, 3 Juli 2021 sampai 20 Juli 2021 mendatang. Inijuga berlaku untuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang menutup kawasannya selama PPKM Darurat berlangsung.

Kasubbag Data Evaluasi Pelaporan dan Kehumasan BB-TNBTS Syarif Hidayat membenarkan akan adanya penutupan tersebut.

“Kita memperhatikan arahan presiden RI dan Instruksi Mentri Dalam Negri (Imendagri) Nomor 15 Tahun 2021. Tentang pemberlakuan PPKM Darurat terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 untuk wilayah Jawa dan Bali. Sehingga kita pun turut mendukung usaha pemerintah tersebut, sementara waktu TNBTS ditutup dulu dari kunjungan wisatawan,” bebernya.

Syarif pun menambahkan, ini bukan hanya peran serta pemerintah saja untuk memutus mata rantai virus asal kota Wuhan ini.

“Pengunjung, petugas, saya, semua kalangan harus patuh terhadap instruksi PPKM ini, sebab ini untuk kebaikan bersama. Jadwal penutupan TNBTS pun kami samakan seperti ketentuan pemerintah yakni mulai tanggal 3 Juli 2021 sampai 20 Juli 2021” pungkas syarif

Tak lupa Syarif mengingatkan, protokol kesehatan jangan sampai tak dilaksanakan sebab itu salah satu usaha untuk memproteksi diri dari wabah yang tak terlihat ini.

“Jangan berkerumunan, pakai masker, cuci tangan, kurangi mobilitas itu harus kita patuhi demi kondisi kembali membaik seperti sediakala,” tutupnya. (aje/aka)