Dari Tebing Lingga Trenggalek Pjs Bupati Serukan Terobosan Wisata

  • Whatsapp
Tebing Lingga Trenggalek
Wisata Tebing Lingga di Desa Nglebo, Kecamatan Suruh, Trenggalek.
banner 468x60

NUSADAILY.COM-TRENGGALEK- Dari Tebing Lingga Trenggalek, Pjs Bupati serukan terobosan wisata. Ya, sektor pariwisata menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Pasalnya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Trenggalek tertinggi dari sektor pariwisata.

BACA JUGA: Masih Pandemi, Pantai Mutiara Trenggalek Diserbu Wisatawan Luar Kota

Baca Juga

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dari kota maupun luar kota, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek akan membuat paket wisata. Agar wisatawan bisa menikmati beberpa wisata alam lainnya yang kemungkinan banyak orang belum mengetahuinya.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Trenggalek Benny Sampirwanto, mengatakan seluruh pengelola wisata di Trenggalek agar agar menyesuaikan tempat wisatanya dengan promonya.

“Pengelola harus jujur saat mempromosiakan tempat wisatanya, agar pengunjung tidak kecewa. Dan pelayanan dalam wisata yang dikelola pemkab Trenggalek maupun Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) harus ramah dan nyaman,” tegasnya.

Benny menambahkan, membuka tempat wisata jangan hanya mencari keuntungan dari hasil penjualan tiket maupun dari hasil parkir. Namun pengelola harus bisa menjaga kebersihan lingkungan wisata.

“Saya imbau, agar kepala Dinas Pariwisata maupun pengelola wisata agar membuat paket-paket wisata sehingga potensi wisatanya menjadi semakin menarik,” terangnya di Wanawisata Tebing Lingga, Desa Nglebo, Kecamatan Suruh, Trenggalek, Selasa (13/10/2020).

Terobosan itu misalnya, kalau dari Surabaya tentunya tidak mungkin bila tujuan utamanya di tempat wisata yang jauh dari jalan utama Trenggalek. Dengan paket wisata, pengunjung bisa mampir kebeberapa destinasi wisata lainnya.

Sementara, Ketua Pokdarwis Lambang Kuning Fales Yudistira, mengaku senang mendapatkan kunjungan dari Pjs Bupati Trenggalek. Pihaknya mengaku sebelumnya kawasan Tebing Lingga adalah lahan bekas tambang batu andesit yang alamnya sudah mulai rusak.

“Karena tekad bulat pemuda-pemuda desa, bekas tambang ini bisa disulap menjadi lahan produktif yang menjadi sumber penghidupan masyarakat sekitar sini.” katanya kepada induk imperiumdaily.com ini.(aby/cak)

Post Terkait

banner 468x60