Bukit Eon Fetnay yang Indah Luar Biasa Kini Ramai Dikunjungi

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – TIMOR TENGAH SELATAN – Akhir-akhir ini salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi di Kabupaten Timor Tengah Selatan adalah Bukit Eon Fetnay Bolapalelo Desa Oelbubuk Kecamatan Mollo Tengah. Tempat tersebut memiliki panorama alam yang indah luar biasa.

Sulit untuk dilupakan bagi yang sudah pernah berkunjung, karena memikat hati. Nusadaily Minggu (22/11) berkesempatan mengunjungi tempat itu dan benar, sungguh luar biasa pemandangannya.

Letak tempat wisata Bolaplelo sangat strategis. Karena tidak jauh dari pinggir jalan raya yang menghubungkan Kota Soe Ibukota Kabupaten Timor Tengah Selatan dan beberapa kecamatan di Bagian Utara Kabupaten Timor Tengah Selatan. Seperti Kecamatan Mollo Tengah, Mollo Utara, Fatumnasi, Nunbena dan Kecamatan Tobu.

Pantauan Nusadaily di lokasi wisata tidak ada pungutan biaya masuk. Tapi hanya disiapkan kotak di pintu masuk lokasi untuk sumbangan suka rela pengunjung.

Inisiator tempat wisata Semmy Sanam SH yang juga Anggota DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan yang ditemui Nusadaily mengatakan tempat wisata yang dirintis tidak dipungut biaya. “Kami tidak pungut biaya, hanya ada kotak suka rela. Tujuannya untuk membangun sebuah gereja yang saat ini dalam tahap pembangunan,” katanya.

Ditambahkan gereja yang sementara dibangun adalah Pos Pelayanan Firdaus cabang dari Gereja Induk Getsemani Oelbubuk. Ditegaskan pihaknya sama sekali tidak menarik retribusi dari pengunjung karena semua itu anugerah Tuhan.

“Kami sadar bahwa keindahan alam ini diberikan Tuhan untuk dikelola agar bermanfaat bagi manusia jadi mereka yang datang berkunjung tidak dipungut biaya,” jelasnya.

Banyak yang Datang dari Berbagai Daerah

Dituturkan banyak warga yang datang dari berbagai daerah untuk nikmati keindahan alam Bolaplelo. “Warga Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten TTU dan ada pula turis manca negara juga yang berkunjung seperti dari Amerika,” tuturnya.


Sementara warga yang datang ke sini selain melihat indahnya alam juga ada yang foto foto. Bahkan ada juga yang foto preweding.

Sedang turis bule ada yang menawarkan untuk kerja sama dalam membangun lokasi terbang layang. Namun karena Covid yang melanda dunia belum terlaksana kerja sama ini belum bisa dilaksanakan.

“Sangat saya optimis jikalau penyakit ini berakhir maka akan terwujud harapan ini,” katanya.

Sedang salah seorang warga Anderias Taosu menyiapkan seekor kuda untuk melayani pengunjung di Bukit Eon Fetnay.(meo/aka)

Post Terkait

banner 468x60