Tokoh Pers Nasional Kunjungi Nusadaily.com

NULL

NUSADAILY.COM MALANG Sejumlah pengurus PWI Pusat datang berkunjung ke kantor Nusadaily.com (Senin, 21/11). Mereka yang datang antara lain Agus Sudibyo, Nurcholis MA Basyari, Zulkifli Gani Ottoh, Eduard Depari, Yusuf Susilohartono dan Kemal Effendi Gani.

Kedatangan tokoh-tokoh pers nasional ini disambut hangat CEO Nusadaily.com, Hanan Jalil. Perbincangan mereka begitu cair dan akrab. Sesekali obrolan mereka sedikit menguliti dapur redaksi media massa online ini dalam mengolah berita hingga tersaji untuk publik.

"Di tengah gempuran arus informasi, Nusadaily.com tetap eksis dan kini hampir berusia 3 tahun. Nusadaily menyajikan pemberitaan empat bahasa, Indonesia, Arab, Inggris dan Mandarin. Serta sudah terverifikasi Dewan Pers," ujar Hanan Jalil.

Anggota Penasihat PWI Pusat Eduard Depari mengaku terkesan karena sekalipun lokasinya jauh dari pusat ibu kota negara, namun memiliki jangkauan luas. Bahkan persebarannya begitu luas hingga kota-kota besar dan memberi pengaruh signifikan dalam membentuk opini publik.

Luasnya jangkauan itu, sangat tepat jika Nusadaily.com dijadikan role model platform media online mengecek akurasi informasi yang banyak bertebaran di media sosial. Ia menilai, Nusadaily.com memainkan peranan penting menjalankan fungsi pers, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa melalui produk-produk jurnalistik yang menjunjung fakta.

"Di tengah maraknya kabar hoax dan sikap publik yang merelatifkan kebenaran, Nusadaily.com mampu mengembangkan jurnalistik yang benar. Prinsipnya menjunjung kebenaran bukan opini. Nusadaily.com berhasil mempertahankan subtansi itu seperti slogannya 'Tell The Truth'," ungkap dia. (oer/wan)