Tingkatkan Pasokan Obat, Stok Apotek di Beijing Meningkat Dua Kali Lipat

Akhir-akhir ini, penjualan obat flu di banyak apotek di Beijing melonjak. Administrasi Makanan dan Obat Kota Beijing menyatakan bahwa mulai 5 Desember, Beijing akan menempatkan sekitar 400.000 kotak butiran dan kapsul di beberapa temat seperti apotek dan supermarket.

Tingkatkan Pasokan Obat, Stok Apotek di Beijing Meningkat Dua Kali Lipat
ilustrasi cek stok obat (sumber: istockphoto)

NUSADAILY.COM - BEIJING - Akhir-akhir ini, penjualan obat flu di banyak apotek di Beijing melonjak. Administrasi Makanan dan Obat Kota Beijing menyatakan bahwa mulai 5 Desember, Beijing akan menempatkan sekitar 400.000 kotak butiran dan kapsul di beberapa temat seperti apotek dan supermarket.

BACA JUGA : Musikal "Wind Blade" Dipentaskan untuk Menggali Lebih dalam...

Dilansir dari Tencent News, semua perusahaan rantai farmasi diharuskan meningkatkan upaya distribusi mereka untuk memastikan bahwa apotek terminal mengisi setidaknya sekali sehari, dan semua platform e-niaga telah mengadopsi model reservasi, dan permintaan konsumen dapat dipenuhi dalam waktu dekat.

Mengingat ketatnya pasokan beberapa obat di pasar, Badan Pengawas Obat dan Makanan Kota telah bekerja sama dengan departemen terkait untuk mengoordinasikan produksi obat dan perusahaan operasi, dan mengambil beberapa langkah-langkah untuk memastikan pasokan pasar.

BACA JUGA : Biden Berpartisipasi dalam Upacara Relokasi Pabrik TSMC

Pada saat yang sama, Badan Pengawas Obat dan Makanan Kota mengingatkan warga bahwa setiap obat memiliki umur simpan dan fungsi serta indikasi yang sesuai. Warga tidak harus mengikuti dan membeli obat dalam jumlah besar, beli sesuai kebutuhan.

Orang dengan fungsi hati dan ginjal yang tidak normal atau penyakit pencernaan harus menggunakan obat dengan hati-hati. Obat merupakan komoditas khusus, masyarakat diminta untuk membelinya secara rasional dan sesuai kebutuhan, serta tidak menimbun secara berlebihan.(mdr2/lal)