Timnas U-20 Tetap TC di Turki, Lawan Jepang Ikut Batal

Timnas U-20 masih belum bisa bertolak ke Spanyol lantaran permasalahan Visa. Awalnya pemusatan latihan (TC) Timnas U-20 di Turki hingga 5 November lalu. Selepas itu Timnas Indonesia U-20 rencananya bertolak ke Spanyol hingga 4 Desember. Namun hal ini akhirnya batal terlaksana sesuai rencana.

Timnas U-20 Tetap TC di Turki, Lawan Jepang Ikut Batal
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Timnas Indonesia U-20 memperpanjang pemusatan latihan (TC) di Turki hingga pertengahan November. Agenda Timnas U-20 melawan Jepang di Spanyol pun batal.

Timnas U-20 masih belum bisa bertolak ke Spanyol lantaran permasalahan Visa. Awalnya pemusatan latihan (TC) Timnas U-20 di Turki hingga 5 November lalu.

Selepas itu Timnas Indonesia U-20 rencananya bertolak ke Spanyol hingga 4 Desember. Namun hal ini akhirnya batal terlaksana sesuai rencana.

Alhasil Timnas Indonesia U-20 memperpanjang masa TC di Turki. Diungkapkan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, bahwa situasi ini membuat Timnas U-20 terpaksa berada di Turki lebih lama.

"Ini masih fokus di Turki. Di Turki sampai 15 November," ucap Indra Sjafri kepada wartawan.

Dengan situasi ini tentu membuat Timnas Indonesia U-20 batal melakoni laga uji coba melawan Timnas Jepang U-18. Sebelumnya Federasi Sepakbola Jepang (JFA) lewat pemberitaan media di sana, Gekisaka, yang menyatakan akan menjalani beberapa uji coba.

Salah satunya adalah agenda Jepang U-18 akan menghadapi Timnas U-20. Keduanya dijadwalkan bertemu pada Senin (07/11/22) ini.

Menanggapi hal tersebut, Indra Sjafri tak ingin banyak bicara. Menurutnya saat ini yang pasti tim Merah Putih akan fokus menjalani TC di Turki hingga pertengahan November.

"Makanya (berita) yang beredar di luar itu kadang-kadang (belum tentu benar). Jadi mereka fokus sampai tanggal 15 November di Turki," tutur Indra Sjafri. (wan)