Tim Voli Jakarta LavAni Allo Bank Berhasil Maju ke Grand Final Four PLN Mobile Proliga 2023

Menurutnya, capaian tersebut bisa diraih karena memiliki kerja sama yang baik. Sehingga tim bisa survive dan mampu mengalahkan berbagai tim lawan

Tim Voli Jakarta LavAni Allo Bank Berhasil Maju ke Grand Final Four PLN Mobile Proliga 2023
Foto: dok. MPR RI

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan bangga karena tim voli Jakarta LavAni Allo Bank berhasil maju ke grand final final four PLN Mobile Proliga 2023. Capaian tersebut diraih setelah mengalahkan tim Jakarta Bhayangkara Presisi.
Hal tersebut diungkapkan olehnya saat menyaksikan secara langsung pertandingan antara Jakarta LavAni Allo Bank melawan Jakarta Bhayangkara Presisi di GOR Sritex Solo, Jumat (10/3/2023). Pertandingan tersebut dihadiri oleh mendampingi Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan, dan mantan Wakil Presiden Boediono.

BACA JUGA : Polisi Amankan 15 Orang Saat Gerebek Kampung Boncos Jakbar,...

"Kita tentu bersyukur tim Jakarta LavAni Allo Bank masuk ke grand final kompetisi PLN Mobile Proliga 2023. Ini berkat kerja keras dan kerjasama tim yang terpadu sehingga berbuah hasil sesuai harapan," kata Sjarifuddin Hasan dalam keterangan, Sabtu (11/3/2023).
Ia mengatakan pertandingan tersebut cukup dramatis dan menegangkan. Sebab tim voli yang didirikan oleh SBY tersebut berhasil mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 3 - 2. (20-25, 25-20, 25-20, 20-25, dan 15-12).

Menurutnya, capaian tersebut bisa diraih karena memiliki kerja sama yang baik. Sehingga tim bisa survive dan mampu mengalahkan berbagai tim lawan.

"Ini pertandingan (melawan Jakarta Bhayangkara Presisi) yang luar biasa. Jakarta LavAni bisa menang karena memiliki teamwork yang lebih baik," tuturnya.

"Jadi teamwork yang kuat dan mental yang bagus menjadi modal dan kunci dari kemenangan ini," sambungnya.
Ia menjelaskan melalui kemenangan tersebut Jakarta LavAni Allo Bank sudah menjadi juara di final four dan memastikan tampil dalam grand final yang akan berlangsung di Yogyakarta pada 18-19 Maret 2023.

"Kita menjadi juara final four dan masuk ke grand final. Jadi kita tinggal menunggu lawan di grand final," tuturnya.

BACA JUGA : SBY-AHY Tak Sengaja Bersamaan Berselebrasi dengan Jokowi-Gibran...

Sejak set pertama sudah terjadi saling susul meraih angka. Beberapa kali kedua tim meraih angka yang sama. Namun pada akhirnya set pertama dimenangkan Bhayangkara Presisi dengan skor 25 - 20.

Memasuki set kedua, Raihan di antara kedua tim kembali ketat. Bahkan sempat terjadi susul menyusul angka. Namun set kedua dimenangkan Jakarta LavAni Allo Bank atas Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 25 - 20.
Saat set ketiga, JakartaLavAniAllo Bank terus unggul. Set ketiga akhirnya dimenangkan JakartaLavAniAllo.(ris)