Tim Asia Betumbangan, Tidak Masuk 16 Besar Piala Dunia

Kesebelsan Eropa dan Amerika Latin mendominasi klesmen 16 besar piala dunia 2022 Qatar. Sejauh ini sudah ada 10 tim yang lolos dari fase grup.

Tim Asia Betumbangan, Tidak Masuk 16 Besar Piala Dunia

NUSADAILY.COM - JAKARTA – Kesebelsan Eropa dan Amerika Latin mendominasi klesmen 16 besar piala dunia 2022 Qatar. Sejauh ini sudah ada 10 tim yang lolos dari fase grup. Matchday terakhir Grup C digelar Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Polandia vs Argentina dan Arab Saudi vs Meksiko.

 

Dilasnir dari detikcom, Timnas Argentina meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Polandia. Gol-gol Tim Tango dicetak Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez pada babak kedua.

 

Di laga lain, Meksiko menjalani laga sengit kontra Arab Saudi. El Tri menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 2-1.

 

Timnas Argentina keluar sebagai juara Grup C dengan 6 poin. Polandia dan Meksiko ada di bawah Albiceleste dengan masing-masing 4 poin.

 

Timnas Polandia yang berhak mendampingi Argentina ke babak 16 besar meski punya poin sama dengan Meksiko. Robert Lewandowski cs unggul selisih gol atas Guillermo Ochoa dkk (0 berbanding -1).

 

Argentina dan Meksiko menjadi tim kesembilan dan kesepuluh yang berhasil melaju ke babak 16 besar. Kedua kesebelasan itu mengikuti jejak Belanda, Senegal, Inggris, Amerika Serikat, Prancis, Australia, Brasil, dan Portugal.

 

 

 

Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

 

Grup A: Belanda, Senegal

Grup B: Inggris, Amerika Serikat

Grup C: Argentina, Polandia

Grup D: Prancis, Australia

Grup G: Brasil

Grup H: Portugal.