Tiket Bulanan untuk Angkutan Umum di Wilayah Paris Akan Dinaikkan dari 75,2 Euro Menjadi 84,1 Euro

Badan resmi Paris mengungkapkan pada tanggal 6 waktu setempat bahwa tiket bulanan untuk angkutan umum di wilayah Paris akan dinaikkan dari 75,2 euro menjadi 84,1 euro mulai tahun depan.

Tiket Bulanan untuk Angkutan Umum di Wilayah Paris Akan Dinaikkan dari 75,2 Euro Menjadi 84,1 Euro
Tiket Bulanan untuk Angkutan Umum di Wilayah Paris Akan Dinaikkan (sumber: chinanews.com)

NUSADAILY.COM - PRANCIS - Badan resmi Paris mengungkapkan pada tanggal 6 waktu setempat bahwa tiket bulanan untuk angkutan umum di wilayah Paris akan dinaikkan dari 75,2 euro menjadi 84,1 euro mulai tahun depan.

Melansir chinanews.com, departemen manajemen angkutan umum Wilayah Paris mengungkapkan kenaikan harga pada hari yang sama, dan menyatakan bahwa tarif baru akan diterapkan mulai 1 Januari tahun depan.

BACA JUGA : Pemerintah China Dilaporkan Buka 100 Kantor Polisi di Luar...

Media Prancis sebelumnya memperkirakan bahwa harga tiket bulanan untuk angkutan umum di wilayah Paris akan naik menjadi 90 euro.

Harga yang lebih rendah dari perkiraan terutama disebabkan oleh subsidi pemerintah untuk sistem bus wilayah Paris.

Pemerintah Prancis mengatakan pada hari yang sama bahwa mereka akan memberikan subsidi 200 juta euro untuk sistem transportasi umum wilayah Paris untuk membantu menyelesaikan 450 juta euro yang diperlukan untuk anggaran operasionalnya tahun depan dan mengurangi dampak inflasi dan krisis energi.

BACA JUGA : Geng Perampok di Paris Berhasil Ditangkap Polisi Usai Merampok...

Pecres, ketua Dewan Regional Paris, yang bertanggung jawab atas urusan transportasi umum di wilayah Paris, mengatakan bahwa pejabat harus mengambil tindakan untuk mencegah kenaikan tiket bulanan angkutan umum menjadi 90 euro.

Dia mengatakan bahwa "tidak terpikirkan" jika harga tiket masuk bulanan naik menjadi 90 euro, penumpang angkutan umum di wilayah Paris mendukung tindakan resmi tersebut, tetapi para pejabat akhirnya menyadari kesulitan yang dihadapi oleh sistem angkutan umum regional Paris.

Pecres juga mengungkapkan harapannya agar perusahaan di wilayah Paris akan meningkatkan penggantian biaya perjalanan angkutan umum bulanan dari 50% menjadi 75%.(mdr3/lal)