Tiga pakar Belgia Dianugerahi Penghargaan Persahabatan Pemerintah Tiongkok 2022

Kedutaan Besar China di Belgia mengadakan upacara penghargaan pada tanggal 10 November.

Tiga pakar Belgia Dianugerahi Penghargaan Persahabatan Pemerintah Tiongkok 2022
belgia mengadakan upacara penghargaan, yahoo

NUSADAILY.COM-BELGIA- Kedutaan Besar China di Belgia mengadakan upacara penghargaan pada tanggal 10 November.

Melansir chinanews.com, Tiga pakar Belgia, John Archer Elau, Jack Augustine Croman dan François Sehennier, dianugerahi penghargaan tersebut. Penghargaan Persahabatan Pemerintah China 2022.

BACA JUGA: 10 Desa Wisata Sabet Penghargaan di Festival Dewi Cemara...

Di tempat itu, Duta Besar Tiongkok untuk Belgia Cao Zhongming menyerahkan sertifikat dan medali Penghargaan Persahabatan kepada para ahli pemenang penghargaan.

Perwakilan dari Universitas Ghent, Royal Academy of Medicine, dan Pusat Teknik Pertanian dan Pertanian Hainaut, tempat ketiga ahli tersebut berada, menghadiri acara tersebut.

Dalam pidatonya, Cao Zhongming memuji kontribusi luar biasa yang dibuat oleh tiga ahli pemenang penghargaan untuk mempromosikan kerja sama dan persahabatan China-Belgia.

Dia mengatakan bahwa pencapaian besar China pertama kali datang dari persatuan dan perjuangan orang-orang dari semua kelompok etnis di negara ini.

Tiga pakar Belgia memenangkan Penghargaan Persahabatan Pemerintah Tiongkok pada tahun 2022, yang diuntungkan dari perkembangan hubungan Tiongkok-Belgia yang sehat, upaya bersama dari mitra Tiongkok dan Belgia.

Tiongkok dan Belgia memiliki karakteristik tersendiri dalam inovasi ilmiah dan teknologi serta memiliki prospek dan potensi pengembangan yang besar.

Diharapkan para pakar peraih penghargaan ini akan terus memberikan kontribusi positif baru untuk mempromosikan pertukaran dan kerja sama Tiongkok-Belgia serta pengembangan Tiongkok-Belgia.

Didirikan pada tahun 1991, Penghargaan Persahabatan Pemerintah Tiongkok adalah penghargaan kehormatan tertinggi yang diberikan untuk mengakui para ahli asing yang telah memberikan kontribusi luar biasa pada upaya modernisasi Tiongkok.

BACA JUGA: Pemkot Pasuruan Raih Penghargaan atas Capaian Inovasi Internet...

Menjelang Hari Nasional tahun ini, Penghargaan Persahabatan Pemerintah Tiongkok 2022 diumumkan sebanyak 49 pakar asing dari 21 negara telah memenangkan penghargaan.(mdr3/lna)