The Astronaut, Single Baru Jin BTS yang Akan Dirilis 28 Oktober

Jin BTS telah mengumumkan judul single solo dan tanggal perilisannya. Single yang berjudul The Astronaut itu akan dirilis kepada publik pada 28 Oktober mendatang.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Jin BTS telah mengumumkan judul single solo dan tanggal perilisannya. Single yang berjudul The Astronaut itu akan dirilis kepada publik pada 28 Oktober mendatang.

The Astronaut akan bisa dinikmati oleh para penggemarnya mulai pukul 13.00 waktu Korea atau pukul 11.00 WIB. Meski demikian, belum disebutkan dengan siapa Jin akan berkolaborasi untuk single tersebut.

Pengumuman judul dan tanggal perilisan tersebut sekaligus dibarengi dengan dikeluarkannya trailer logo The Astronaut.

Trailer dibuka dengan sebuah pesawat luar angkasa yang terbang di atas Bumi. Kemudian, keluarlah seorang astronaut yang terbang melintasi ruang angkasa.

BACA JUGA : BTS Tampil Perdana Hari Ini Sebagai Grup usai Pengumuman Hiatus

Ia pertama-tama tampak melewati Bulan, lalu melintas di depan sebuah satelit. Ketika astronaut itu berusaha menghindari asteroid yang melintas dengan cepat, ada seekor anjing yang melompat-lompat mengikutinya.

Astronaut itu akhirnya tiba di depan sebuah benda langit yang tampak seperti matahari. Trailaer dengan durasi 2 menit 36 detik itu pun ditutup dengan penyingkapan judul The Astronaut.

Sebelumnya, Big Hit Music selaku label rekaman Jin mengonfirmasi bahwa member BTS akan merilis single pada akhir Oktober.

"Jin bakal merilis single solonya pada akhir Oktober," kata perwakilan Big Hit Music pada Selasa (18/10), seperti dikutip dari Xports News via Naver.

Jin BTS mengumumkan bahwa dirinya bakal segera merilis album solo yang berkolaborasi dengan sosok spesial ketika memberikan pidato penutupan dalam konser Yet to Come in Busan pada Sabtu (15/10).

BACA JUGA : HYBE Bantah BTS Hiatus: Hanya Fokus pada Proyek Solo

"Aku mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan seseorang yang aku kagumi, jadi akan ada single (baru) yang segera rilis," kata Jin yang disambut riuh ARMY, penggemar BTS, seperti diberitakan Billboard, Sabtu (15/10).

Jin akan menjadi member BTS kedua setelah J-Hope yang meluncurkan album solo usai pengumuman hiatus boy group itu. Sebelum album terbarunya, Jin sendiri telah meluncurkan beberapa single solo selama dia bergabung dengan BTS, seperti Tonight (2019), Abyss (2020), Yours (2021), dan Super Tuna (2021).

Selain itu, Big Hit mengumumkan bahwa BTS memutuskan untuk ikut wajib militer (wamil). Jin sebagai anggota tertua akan menjadi member BTS pertama yang masuk wamil.

Meski begitu, belum ada tanggal persis kapan Jin akan memulai hari pertama dinas militer.

"Halo, ini Big Hit Music. Kami ingin menginformasikan kepada kalian bahwa BTS telah melakukan persiapan nyata untuk memenuhi kewajiban dinas militer mereka," tulis pernyataan Big Hit seperti yang dirilis oleh Osen via Naver, Senin (17/10).

"Pertama-tama, seluruh member yang akan segera melakukan aktivitas individu akan mengajukan pembatalan penundaan pendaftaran (wamil) pada akhir Oktober," lanjut mereka.(lal)