Thailand Open 2024, Ganda Putri Ama/Tiwi Lolos ke Final Ganda Campuran Rinov/ Phita Kandas

May 19, 2024 - 18:16
Thailand Open 2024, Ganda Putri Ama/Tiwi Lolos ke Final Ganda Campuran Rinov/ Phita Kandas
Pasangan Ganda Putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil lolos final Thailand Open 2024 Foto : PBSI

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pebulutangkis Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil mengalahkan pasangan Jepang Rin Inagawa/Kei Nakanishi.21-12, 21-10. Dalam pertandingan semifinal Thailand Open 2024 yang berlangsung di Nimiburt Stadium Bangkok, Sabtu (18/5/2024).

 

Dengan kemenangan tersebut, pasangan Ana/Tiwi berhasil melaju ke babak final turnamen bertitel BWF super 500 itu. Di partai puncak besok pasangan muda ini akan berhadapan ganda putri tuan rumah  Jongkolphan Kitiharakul/Rawinda Prajongjai.

 

Dalam pertandingan tersebut Ana/ Tiwi bermain dengan solid, dengan terus menekan lawannya hingga masa interval di set pertama. Terbukti mereka memimpin angka 11-4 dari pasangan ganda putri Jepang Iwanaga/Nakanishi

 

Usai jeda Ana/ Tiwi kembali menguasai jalannya pertandingan, hingga angka 17-10. Pasangan Iwanaga/Nakanishi  tertahan di angka 14 setelah Ana/ Tiwi menutup game pertama  dengan angka 21-14 .

 

Di game kedua Ana/ Tiwi bermain dengan pola yang sama seperti di set pertama. Mereka kembali mendominasi jalannya pertandingan dengan meraih angka demi angka.

 

Sehingga pasangan ganda putri Indomesia ini terus meraih angka 8-3 sampai masa interval masih memimpin dengan 11-5. Setelah. Masa jeda Ana/Tiwi terus menekan lawannya  angka demi angka diraihnya.

 

Pasangan Iwanaga/Nakanishi hanya mampu menambah lima angka sampai game kedua berakhir. Dengan demikian pasangan Ana/ Tiwi memenangkan pertandingan dengan skor 21-10.

 

Usai laga Ana/ Tiwi mengaku bersyukur karena mampu meraih kemenangan di partai semifinal Thailand Open 2024. Di babak final mereka bertekad untuk bermain lebih keras lagu dan maksimal agar bisa meraih juara untuk tanah air.

 

‘’Bersyukur bisa meraih kemenangan. Keberhasilan ini merupakan partai final pertama kami di level super 500. Kami mengucapkan syukur alhamdulillah dan rasanya susah diungkapkan dengan kata-kata keberhasilan ini. Karena ingin menang, kami terus menekan dan menyerang lawan. Kami tidak merasa capek meski terus menerus menggempur laewan," kata Feriana Dwi puji Kusuma Sabtu (18/5/2024).

 

Sementara itu, satu wakil indonesia lainnya yaitu ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari gagal lolos ke babak final. Setelah mereka dikalahkan  wakil dari China Guo Xin Wa/Chen Fang Hui 15-21, 14-21. (sir/wan)

 

.