Thailand Open 2024, Ester Nurumi Kandas, Empat Ganda Campuran Melaju 16 Besar

May 15, 2024 - 16:13
Thailand Open 2024, Ester Nurumi Kandas, Empat Ganda Campuran Melaju 16 Besar
Pebulutangkis putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal melaju ke babak selanjutnya dalam turnamen Thailand Open 2024. Foto : akun resmi X( twitter) PBSI @Badminton Indonesia

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pebulutangkis putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo harus pulang lebih cepat di turnamen  buku tangkis BWF Super 500 Thailand Open 2024. Pasalnya dalam pertandingan 32 besar ia harus mengakui keunggulan tunggal putri India Ashmita Chalina.

 

Dalam laga yang digelar pasa Selasa (14/5/2024) di Nimibutr Bangkok itu. Ester harus  menguras tenaga untuk bisa menang. Sayang, keberuntungan tidak memihaknya, sehingga pertandingan dimenangkan Ashmita Chalina dengan rubber set 21-19, 15-21 dan 14-21.

 

Usai pertandingan Ester mengakui. Jika dirinya bermain dengan performa terbaiknya. Banyak kesalahan yang ia lakukan sehingga angka demi angka diraih dari wakil India tersebut.

 

Pemain kelahiran Jayapura ini juga berjanji akan  bangkit lebih kuat lagi. Dia juga akan segera mengevaluasi serta pemulihan kondisinya untuk menghadapi turnamen selanjutnya.

 

"Dibanding piala Uber lalu, memang jauh, bisa jadi pemulihannya belum maksimal. Saya akan coba lagi untuk melakukan pemulihan dan akan mencoba yang terbaik di turnamen selanjutnya," kata Ester dikutip dari flast Quote yang diunggah akun resmi X( twitter) PBSI @Badminton Indonesia Rabu (14/5/2024).

 

Sementara itu, di pertandingan lainnya, empat ganda campuran Indonesia berhasil melaju ke babak selanjutnya. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil mengalahkan pasangan  Korea Selatan Wang Chan /Shin Seung Chan 21-17, 17-21 dan 21-12.

 

Kemudian pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menang dua set langsung melawan pasangan dari Taiwan Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan 21-11, 21-11. Selanjutnya, ada pasangan Dejan Ferdinanstah/Gloria Emanuele Widjaja yang berhasil memperoleh kemenangan atas wakil tuan rumah Thailand.

 

Ganda campuran unggulan ke enan ini mampu mengakandaskan pasangan Pakkapon Teeratsakul/Phaitaimas Muenwong.Mereka menang dengan rubber set 18-21, 21-18 , 21-8.

 

Pasangan ganda camouran lainnya yang bermain terakhir adalah Rinov Rivaldi/Phita Haningtyas Mentari. Pasangan ini juga mampu memenangkan pertandingan dengan mengalahkan wakil dari India Reddy B Sumeeth/Reddy Sikki 21-12, 21-16.

 

Dijadwalkan pada hari kedua turnamen ini, sembilan wakil Indonesia akan bertanding di babak pertama. Salah satunya andalan tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung yang akan berhadapan wakil dari Taiwan Luang Yiu. (sir/wan)