Tes Corona Bodong di Bavaria Terungkap, Dua Operator Divonis Penjara

Petugas menemukan sekitar 36.000 tes Corona di Bavaria, dua operator situs tes corona dijatuhi hukuman beberapa tahun penjara.

NUSADAILY.COM – BAVARIA - Petugas menemukan sekitar 36.000 tes Corona di Bavaria, dua operator situs tes corona dijatuhi hukuman beberapa tahun penjara.

Melansir Spiegel.de, pengadilan distrik Nuremberg-Fürth menjatuhkan hukuman beberapa tahun penjara kepada dua operator pusat tes corona. Mereka telah mencuri lebih dari 400.000 euro dengan tes corona, yang tidak pernah ada.

Seorang pria berusia 34 tahun dijatuhi hukuman empat tahun dua bulan penjara karena penipuan, dan kaki tangannya yang berusia 31 tahun tiga tahun lima bulan penjara. Sementara seorang terdakwa berusia 33 tahun dijatuhi hukuman percobaan.

Baca juga: Gegara Masalah Sepele, Mantan Menantu Laporkan Mertua

Menurut pengadilan, kedua pria tersebut mengoperasikan total dua belas pusat tes di Nuremberg, Fürth dan Schwabach antara Mei dan Agustus 2021. Mereka menyelesaikan tes yang dilakukan di sana dengan Bavarian Association of Statutory Health Insurance Physicians (KVB).

 Menurut putusan, bagaimanapun, penggantian biaya yang diminta adalah 600.000 euro lebih tinggi dari yang dibenarkan  di mana sekitar 437.000 euro dibayarkan. Ketika tuduhan penipuan muncul, KVB berhenti melakukan pembayaran. Oleh karena itu, operator telah menemukan sekitar 36.000 tes.

Baca juga: Waduh! Ternyata Mobil Lana Del Rey Pernah Dibobol, Musik...

Pelaku utama berusia 34 tahun itu sebelumnya juga pernah menerima uang dari program bantuan corona untuk perusahaannya dengan delapan permohonan berbeda, yang bukan haknya. Karena itu, dia juga dihukum karena penipuan subsidi.

Seorang karyawan yang melaporkan nomor palsu dari pusat tes ke KVB dinyatakan bersalah membantu dan bersekongkol dalam penipuan. Ketiga terdakwa mengakui perbuatannya selama persidangan. (jrm3)