Ternyata Untuk Liburan ke Turki Tidak Semahal ke Negara Lain, Yuk Cek Bisa Nikmatin apa Aja Sih !!

Cappadocia, Blue Mosque, Hagia Sophia, Istana Dolmabahce, Pantai Cleopatra, atau Makam Ataturk adalah sedikit dari banyaknya obyek wisata menarik di Turki.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Belakangan Turki menjadi primadona untuk destinasi wisata para turis asal Indonesia. Bukan tanpa alasan, Turki dikenal memiliki sejumlah obyek wisata yang indah dan menarik.

Cappadocia, Blue Mosque, Hagia Sophia, Istana Dolmabahce, Pantai Cleopatra, atau Makam Ataturk adalah sedikit dari banyaknya obyek wisata menarik di Turki.

Daya tarik Turki lainnya adalah, kamu tidak perlu mengurus visa ketika berkunjung ke sana. Sebab, Turki merupakan salah satu negara yang membebaskan visa untuk Paspor RI.

BACA  JUGA : Wow! Bali Masuk ke Dalam 25 Pulau Terbaik Menurut Travel+Leisure, Yuk Cek!

Selain punya tempat-tempat yang indah, ternyata berkunjung ke negara yang dijuluki Negeri Dua Benua itu, biayanya tergolong tidak mahal. Hal itu bisa dilihat dari berbagai paket tur ke Turki yang ditawarkan oleh agen perjalanan.

Soal perkiraan biaya, mungkin kita bisa mulai dari nilai mata uang Turki, lira, yang dikonversi ke rupiah. Mengacu pada konversi per 20 Oktober, 1 lira Turki setara dengan Rp847.

Sementara agen perjalanan Antavaya menawarkan paket tur wisata ke Turki 10 hari dengan biaya Rp14,9 juta. Biaya sebesar itu sudah termasuk tiket pesawat pulang pergi, airport tax, hotel setaraf bintang 4/5, makan 3 kali (pagi, siang, malam), tiket masuk ke obyek wisata, asuransi perjalanan, serta mampir ke toko oleh-oleh.

BACA  JUGA : Cutting Edge Haunted House, Rumah Hantu Terseram di Dunia! Berani Coba?

Waktu perjalanan tur itu sendiri berlangsung dari 2 Februari sampai 11 Februari 2023. Kawasan-kawasan yang disambangi oleh paket tur tersebut antara lain, Istanbul, Bursa, Uludag, Kusadasi, Ephesus, Pamukkale, Konya, Cappadocia, dan Bolu.

Nah, dengan biaya sebesar itu kamu bisa mendapatkan fasilitas memadai, tentu bukan harga yang mahal kan? Kamu masih bisa menyisihkan anggaran membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah.(rws)