Terjadi Ledakan di Sebuah Toko di Ganzhou, 1 Orang Tewas dan 10 Luka-luka

Pada 29 Oktober, terjadi sebuah ledakan di fasad di Zona Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Kota Ganzhou, Provinsi Jiangxi.

Terjadi Ledakan di Sebuah Toko di Ganzhou, 1 Orang Tewas dan 10 Luka-luka
tempat kejadian ledakan (sumber: new.qq.com)

NUSADAILY.COM – GANZHOU - Pada 29 Oktober, terjadi sebuah ledakan di fasad di Zona Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Kota Ganzhou, Provinsi Jiangxi.

Melansir new.qq.com, pada awalnya telah dikonfirmasi bahwa satu orang tewas dan lebih dari 10 lainnya luka-luka. Pada 29 Oktober malam, staf rumah sakit mengatakan bahwa mereka telah merawat banyak orang yang terluka dan para dokter dikabarkan sibuk menangani.

BACA JUGA : Warga di Sekitar Pesta Halloween Itaewon Ikut Bantu Beri...

Berdasarkan kesaksian Li dari komunitas pemerintah, pukul 8 malam tiba-tiba ada suara keras, sempat dikira gempa. Ledakan tersebut terjadi di depan rumahnya.

Setelah kejadian itu, banyak truk pemadam kebakaran dan ambulans tiba, dan kerikil yang meledak menghantam banyak kendaraan yang diparkir di dekatnya. Dia melihat orang-orang yang terluka dibawa oleh ambulans.

Berdasarkan video yang diposting di internet menunjukkan bahwa sebuah rumah yang berada di depannya rusak parah, tanah, kendaraan, pohon hingga orang bertebaran akibat peristiwa tersebut.

Staf Ganzhou Shenran Natural Gas Co., Ltd. mengatakan bahwa setelah terjadi ledakan, perusahaan segera mengirim orang ke tempat kejadian untuk memeriksa. Setelah diperiksa, ternyata bukan ledakan yang disebabkan oleh kebocoran pipa gas.

BACA JUGA: Elon Musk Bantah Berlutut Mohon Ampun ke Sergey Brin

Untuk memastikan keselamatan penduduk, perusahaan telah menutup katup gas alam Komunitas Xiangyi Huafu dan Komunitas Cuigu Kangju terdekat sesuai dengan persyaratan departemen pemerintah terkait, dan perusahaan telah mengeluarkan pemberitahuan penghentian gas kepada pengguna.

Staf Biro Manajemen Darurat Zona Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Ganzhou mengatakan bahwa mereka telah mengirim orang ke tempat kejadian, dan penyebab insiden masih perlu menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut.

Menurut staf yang bertugas dari Hotline Layanan Urusan Kota Ganzhou, sebuah ledakan memang terjadi di fasad Komunitas Xiangyi Huafu, dan departemen terkait telah bergegas ke tempat kejadian.

Biro Zona Pengembangan dari Biro Keamanan Umum Kota Ganzhou mengeluarkan laporan tentang masalah tersebut, mengatakan bahwa sebuah ledakan terjadi di sebuah toko di Jalan Weiyi, Hubian Zhen, Zona Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Ganzhou. 

Saat ini telah dikonfirmasi bahwa satu orang tewas dan lebih dari 10 orang terluka. Departemen terkait melakukan segala upaya untuk melakukan penyelamatan.(mdr2/lal)