Tempat Karaoke di Bogor Kebakaran, Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebabnya

3 unit pemadam kebakaran dari Sektor Sukasari, Yasmin, dan Cibuluh diterjunkan ke lokasi. Upaya pemadaman langsung dilakukan

NUSADAILY.COM – BOGOR - Tempat karaoke di Jl Siliwangi Sukasari, Kota Bogor, mengalami kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Kebakarannya tadi ketahuan jam 08.00 WIB, saya lagi tidur di depan kamar karaoke, terus dibangunin temen. Saya kaget sudah banyak banget asapnya," kata salah satu pegawai karaoke bernama Hari ditemui di lokasi, Minggu (23/10/2022).

Hari menyebut pegawai karaoke sempat melakukan upaya pemadaman menggunakan APAR. Akan tetapi, api semakin besar dan asap semakin tebal serta memenuhi bagian dalam ruangan karaoke.

BACA JUGA : Permukiman di Jakarta Utara Hangus Terbakar, Ibu dan Dua Anak Tewas

"Pas bangun itu asap sudah penuh kan, kita cari sumbernya ternyata di dapur, ada freezer sama kipas angin kebakar. Kita coba padamin pakai APAR, tapi nggak mempan, apinya makin gede. Kita mundur, soalnya asapnya juga tebel di dalam, sesak napas kita," ungkapnya.

"Temen langsung lapor damkar, nggak lama mereka (damkar) datang," tambahnya.

Sebanyak 3 unit pemadam kebakaran dari Sektor Sukasari, Yasmin, dan Cibuluh diterjunkan ke lokasi. Upaya pemadaman langsung dilakukan.

"Titik kebakaran di ruang dapur, ada freezer yang kebakar, ada stop kontak kabel freezer yang kebakar, dugaan awal kebakaran karena korsleting listrik," kata Komandan Regu Damkar Sektor Sukasari, Saeful ditemui di lokasi kebakaran, dilansir dari detik.com 

BACA JUGA : Taman Nasional Gunung Ciremai Kebakaran, Aktivitas Perburuan Diduga Jadi Pemicunya

Saeful memastikan, tidak ada korban dalam kebakaran tersebut. Beberapa pegawai yang sedang istirahat, sempat keluar bangunan karaoke dan menyelamatkan diri.

"Korban tidak ada, baik luka maupun jiwa. Beberapa pegawai yang di tidur di dalam tadi sempat keluar. Aman semua," kata Saeful.(ros)