Tembakan Sambo Menembus Kepala Bagian Belakang hingga Tengkorak Yosua Rusak!

Jaksa mengungkap tengkorak kepala Brigadir Yosua rusak akibat tembakan mematikan dari Ferdy Sambo. Tembakan itu menembus kepala bagian belakang sisi kiri Yosua.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Jaksa mengungkap tengkorak kepala Brigadir Yosua rusak akibat tembakan mematikan dari Ferdy Sambo. Tembakan itu menembus kepala bagian belakang sisi kiri Yosua.

Hal ini terungkap dalam dakwaan yang dibacakan oleh jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/10) hari ini. Usai Bharada Richard Eliezer menembak Yosua, Ferdy Sambo langsung menghampiri Yosua yang sudah tergeletak namun masih bergerak kesakitan. Kemudian, Sambo menembak kepala Yosua hingga Yosua meninggal dunia.

BACA JUGA: Putri Candrawathi Ungkap Telepon Sambo, Bilang Brigadir J Lakukan Perbuatan Kurang Ajar


"Terdakwa Ferdy Sambo menghampiri Korban Nopriansyah Yosua Hutabarat yang tergeletak di dekat tangga depan kamar mandi dalam keadaan tertelungkup masih bergerak-gerak kesakitan, lalu untuk memastikan benar-benar tidak bernyawa lagi Terdakwa Ferdy Sambo yang sudah memakai sarung tangan hitam menggenggam senjata api dan menembak sebanyak 1 (satu) kali mengenai tepat kepala bagian belakang sisi kiri Korban Nopriansyah Yosua Hutabarat hingga korban meninggal dunia," kata Jaksa.

Tembakan Eliezer sekitar 3 atau 4 kali tapi tidak langsung membunuh Yosua. Ferdy Sambo disebut jaksa menembakkan 1 tembakan ke kepala yang membuat Yosua tewas seketika.

"Tembakan Ferdy Sambo tersebut menembus kepala bagian belakang sisi kiri Yosua melalui hidung mengakibatkan adanya luka bakar pada cuping hidung sisi kanan luar," ucap jaksa.

BACA JUGA: Komisi Yudisial Pantau Jalannya Sidang Sambo cs Agar Hakim Tak Langgar Etik


Lintasn anak peluru tersebut kemudian menimbulkan kerusakan di bagian tulang dasar. Tembakan mematikan ini juga merusak tulang dasar rongga bola mata.

"Lintasan anak peluru telah mengakibatkan rusaknya tulang dasar tengkorak pada dua tempat yang mengakibatkan kerusakan tulang dasar rongga bola mata bagian kanan dan menimbulkan resapan darah pada kelopak bawah mata kanan yang lintasan anak peluru telah menimbulkan kerusakan pada batang otak," kata Jaksa.(eky)