Teh Yunnan Pu'er, Punya Cita Rasa Waktu dan Khasiat yang Tinggi

Teh hadir sebagai minuman favorit banyak orang di seluruh dunia. Segelas teh dapat disajikan saja, baik saat bersantai, momen-momen formal, hingga rutinitas sehari-hari.

Teh Yunnan Pu'er, Punya Cita Rasa Waktu dan Khasiat yang Tinggi
teh pu'er yunnan, sumber dari google

NUSADAILY.COM-YUNNAN- Teh hadir sebagai minuman favorit banyak orang di seluruh dunia. Segelas teh dapat disajikan saja, baik saat bersantai, momen-momen formal, hingga rutinitas sehari-hari.

Melansir chinanews.com, Teh yang berasal dari Yunnan, Tiongkok, ini dapat memberikan banyak manfaat kesehatan Tak heran, masyarakat di kawasan tersebut secara rutin meminumnya.

Sebagai teh terkenal lokal yang unik di Yunnan, Pu'er dapat digambarkan sebagai karya yang luar biasa di "dunia teh".

BACA JUGA : Resep Lumpia Semarang, Camilan Kriuk yang Bikin Lidah Bergoyang

Menurut metode pemrosesan, dapat dibagi menjadi teh mentah, teh matang, teh longgar, teh kue, teh Tuo, teh bata dan sebagainya. Yang paling unik dan paling dicari oleh pecinta teh adalah ciri "semakin tua dan harum" dalam curah hujan waktu.

Dalam cangkir teh, warna sup teh mentah adalah emas seperti kuning, dan aroma teh segar seperti anggrek. Awalnya sedikit pahit, tetapi kemudian menjadi manis dan lezat.

“Teh Pu-erh mengandung pandangan ekologis dari orang-orang dari semua kelompok etnis di Yunnan selama ribuan tahun.” A Shenghua mengatakan.

Pada Dinasti Qing, teh Pu-erh telah dijual ke seluruh China di sepanjang jalan kuda-teh kuno, dan bahkan mencapai Asia Selatan, Asia Tenggara, Eropa, dan tempat-tempat lain.

Nguyen Phuc dari Dinasti Qing mengatakan dalam "Kisah Teh Pu'er" bahwa itu "terkenal di seluruh dunia dan memiliki rasa yang paling enak".

BACA JUGA : Melihat Manfaat Tanaman Kasturi, Muali Bibit Wewangian, Aromaterapi hingga Atasi Sembelit

Orang dahulu juga menemukan nilai perawatan kesehatan teh Pu-erh dalam proses minum teh untuk waktu yang lama.

Pada 1970-an, dokter Prancis Emile Carrobi membuktikan melalui eksperimen medis bahwa teh Pu-erh memiliki efek penghambatan pada kolesterol dan trigliserida.

Saat ini, industri teh Pu-erh meningkat dari hari ke hari, dan banyak perusahaan teh mengeksplorasi lebih banyak format baru sambil terus meningkatkan keahlian tradisional.

"Keanekaragaman juga merupakan salah satu daya tarik besar teh Pu'er. Saya berharap dapat mempertahankan vitalitasnya di tahun-tahun mendatang, dan pada saat yang sama melahirkan format yang lebih kecil dan indah," kata Li Yang.(mdr3)