Tanya Nasib Suami di Papua, Ibu-ibu Persit di Medan Temui Jenderal Dudung

Sejumlah ibu-ibu dari persatuan istri tentara (Persit) menemui Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. Ibu-ibu ini menemui Dudung menanyakan tentang kapan suaminya pulang bertugas dari Papua.

NUSADAILY.COM – MEDAN - Sejumlah ibu-ibu dari persatuan istri tentara (Persit) menemui Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. Ibu-ibu ini menemui Dudung menanyakan tentang kapan suaminya pulang bertugas dari Papua.

Ibu-ibu ini menyampaikan hal itu ketika Dudung menghadiri acara tentang stunting di Medan Belawan, Medan, Kamis (27/10/2022). Ibu-ibu ini datang saat Dudung selesai mengikuti acara dan hendak menuju mobilnya untuk meninggalkan lokasi.

BACA JUGA: Siti Elina Bawa Pistol Milik Pamannya yang Pensiunan ABRI


"Ada 193 prajurit kami yang ada di Kodam I/Barisan yang belum pulang," kata salah seorang Persit yang sedang menggendong bayi kepada Jenderal Dudung.

Dijelaskan wanita itu jika suaminya tidak bersamanya saat dirinya melahirkan. Untuk itu dia berharap agar suaminya dapat segera pulang.

BACA JUGA: Ketahuan Lewat GPS, Oknum TNI di Papua Diduga Jadi Penadah Motor Curian


Menjawab hal itu, Jenderal Dudung mengatakan personel yang diberangkatkan ke Papua itu akan segera diganti dengan persone yang lainnya. Artinya, suami dari ibu Persit itu akan segera pulang.

"Bulan depan bapaknya pulang," sebut Dudung.(eky)