Tak Jadi Pakai Andong, Tamu Undangan Kaesang-Erina Diantar-Jemput dengan Bus

Panitia pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono batal menggunakan becak dan andong untuk mengantar-jemput tamu undangan tasyakuran yang digelar di Pura Mangkunegaran. Sebagai gantinya, tamu akan dijemput menggunakan shuttle bus.

Tak Jadi Pakai Andong, Tamu Undangan Kaesang-Erina Diantar-Jemput dengan Bus
Ilustrasi. Tamu undangan pernikahan Kaesang dan Erina akan diantar jemput dengan shuttle bus. Awalnya, antar jemput akan menggunakan andong dan becak hias. (Foto: CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

NUSADAILY.COM - SOLO - Panitia pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono batal menggunakan becak dan andong untuk mengantar-jemput tamu undangan tasyakuran yang digelar di Pura Mangkunegaran. Sebagai gantinya, tamu akan dijemput menggunakan shuttle bus.

Awalnya, shuttle bus hanya digunakan untuk menjemput tamu undangan yang menginap di hotel. Sementara andong dan becak hias akan digunakan untuk menjemput tamu-tamu yang tidak menginap.

Moda transportasi tradisional itu akan mengantar jemput mereka dari kantong parkir di Benteng Vastenburg dan Stadion Manahan ke Pura Mangkunegaran.

"Setelah dilakukan evaluasi, para tamu semua diangkut pakai shuttle bus," kata Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, Kamis (8/12).

BACA JUGA : Kaesang Jalani Proses Siraman di Kediaman Pribadi Jokowi

Penggunaan andong dan becak hias dibatalkan karena jumlah tamu yang mencapai ribuan orang. Sarana antar jemput tamu pun diganti menjadi shuttle bus yang mampu mengangkut lebih banyak penumpang.

Selain itu, bus dinilai lebih nyaman mengingat jarak antara dua kantong parkir tersebut cukup jauh dari Pura Mangkunegaran.

"Apalagi kalau ternyata besok siang panas, atau hujan akan lebih efektif menggunakan bus," ujar Agus.

Agus mengatakan setidaknya ada 100 bus yang disiapkan untuk menjemput para tamu di Benteng Vastenburg dan Stadion Manahan.

BACA JUGA : Kaesang Pangarep dan Erina Jalani Siraman – Midodareni...

Sedangkan untuk tamu yang di hotel disediakan bus sesuai dengan jumlah tamu menginap.

Bus pengangkut tamu tasyakuran itu nantinya akan dikawal mobil patwal menuju lokasi acara di Pura Mangkunegaran. Agus memastikan tidak akan ada penutupan arus selama acara berlangsung.

"Saya jamin tidak ada kemcaetan. Hanya kepadatan dan perlambatan arus. Tapi Polresta dan Dirlantas sudah membentuk tim urai kalau sampai terjadi kepadatan," katanya.

Kaesang dan Erina akan menggelar akad nikah di Pendop Agung Ambarrukmo, Yogyakarta, pada Sabtu (10/12).(lal)