Senin, September 26, 2022
BerandaSportWushu Sumut Target Lima Emas di PON Papua

Wushu Sumut Target Lima Emas di PON Papua

NUSADAILY.COM – MEDAN – Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (Pengprov WI) Sumatera Utara (Sumut) mengusung target atletnya diharapkan mampu mendulang lima medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang berlangsung 2-15 Oktober 2021.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pembina Pengprov WI Sumut, Chairul Azmi Hutasuhut di Medan, Rabu, mengatakan, target lima emas dinilai realistis sebab persaingan pada PON tahun ini sangat sengit, terutama dari Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“Ini target mereka 5 emas. Persaingan lebih ketat. Jawa Tengah sekarang sangat menonjol di nomor sanda nya (tarung),” katanya.

BACA JUGA : Gagal Geser De Gea, Dean Henderson Ingin Dipinjamkan pada Januari

Meski begitu, Chairul optimis Sumut bisa bersaing dengan provinsi lain, apalagi Sumut juga diperkuat sejumlah atlet pelatnas seperti Harris Horatius dan Juwita Niza Wasni.

“Anak-anak sudah siap bertempur di sana. Kita tetap berharap di nomor taulo seperti Harris bisa menjadi yang terbaik. Juga ada Niza Juwita, ada Freddy dan Charles,” katanya.

Ia mengatakan karena pandemi COVID-19, pihaknya meniadakan untuk try out ke luar negeri. Hal ini tentu menjadi kendala bagi atlet selama persiapan PON.

Namun, WI Sumut sudah menggelar simulasi pertandingan untuk evaluasi mereka sebelum berangkat menuju PON.

BACA JUGA : GP Rusia Peluang Besar Bagi Hamilton Kunci Kemenangan ke-100

“Simulasi memang perlu dan sangat membantu. Jadi, anak-anak seperti suasana pertandingan. Pelatih juga bisa mengevaluasi,” katanya.

Pada PON Papua, kontingen wushu Sumut berkekuatan 26 orang, terdiri dari 19 atlet, 5 pelatih dan 2 ofisial. (int1)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Kecelakaan Maut di Tol JORR, Mobil Terguling Disopiri Suami: 2 Korban Tewas Istri dan Anak!

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Mobil Toyota Calya bernopol F-1303-RS terguling setelah menabrak bagian belakang mobil boks di Km 5+800 Tol JORR arah Kembangan. Mobil...