Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaSportWatford Permalukan Everton Dengan Skor 5-2

Watford Permalukan Everton Dengan Skor 5-2

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Watford mempecundangi Everton dengan skor 5-2 di Stadion Goodison Park dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris pada Sabtu, ketika di pertandingan-pertandingan lain enam tim berbagi satu poin.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Memasuki pertandingan dengan bekal catatan nirkalah dalam lima kali menjamu Watford di semua kompetisi, Everton malah dipecundangi oleh tamunya itu dengan skor memalukan 2-5 di Goodison Park.

Baca Juga: Manchester United Hanya Bisa Bermain Imbang 1-1 Lawan Everton

Tom Davies sempat membawa Everton unggul cepat saat laga baru berusia tiga menit, tetapi keunggulan itu hanya bertahan sejenak sebab pada menit ke-13 Joshua King menyamakan kedudukan lewat golnya yang disahkan oleh VAR.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum dan Richarlison sukses merestorasi keunggulan Everton pada menit ke-63 lewat lompatannya menanduk umpan silang kiriman Michael Keane.

Alih-alih menjaga keunggulannya, gawang Everton malah kebobolan empat kali dalam 15 menit terakhir pertandingan.

Juraj Kucka terlebih dulu menyamakan kedudukan saat menerobos ke dalam kotak penalti tuan rumah untuk menyundul umpan sepak pojok kiriman Cucho Hernandez pada menit ke-78.

Dua menit berselang King mencetak gol keduanya untuk membawa Watford berbalik memimpin sebelum ia melengkapi torehan trigolnya pada menit ke-86.

Emmanuel Dennis melengkapi kebangkitan Watford yang meraih kemenangan perdana mereka di Goodison Park dengan skor 5-2 atas Everton.

Hasil itu membuat Everton tak beranjak dari posisi kedelapan klasemen sementara dengan raihan 14 poin. Sedangkan Watford merangsek naik ke posisi ke-14 dengan 10 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Selanjutnya… VAR jegal Crystal Palace
Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Selhurst Park, London, Crystal Palace harus puas berbagi poin dengan Newcastle United setelah main imbang 1-1.

Christian Benteke membawa Palace memimpin pada menit ke-56 dengan gol sundulannya. Tetapi sembilan menit berselang Callum Wilson menyamakan kedudukan untuk Newcastle lewat aksi tendangan akrobatiknya.

Tiga menit jelang bubaran, Benteke kembali menjebol gawang Newcastle dengan tandukan kerasnya menyambut situasi sepak pojok. Namun selebrasi para pemain dan suporter Palace dirusak oleh VAR yang menganulir gol itu. Karena menyatakan Benteke terlebih dulu melakukan pelanggaran.

Hasil imbang membuat Palace turun ke urutan ke-15 klasemen dengan raihan sembilan poin. Sedangkan Newcastle –yang baru memecat Steve Bruce dan ditangani manajer interim Graeme Jones– tak beranjak dari posisi ke-19 dengan empat poin.

Skor identik 1-1 juga terjadi di Elland Road saat Leeds United menjamu Wolverhampton.

Leeds patut bersuka cita atas raihan satu poin yang mereka dapatkan lewat penalti Rodrigo Moreno pada menit keempat injury time babak kedua. Setelah tertinggal lebih dulu akibat gol Hwang Hee-chan di awal laga.

Dua tim lain yang berbagi poin adalah Southampton dan Burnley yang bermain imbang 2-2 di St. Mary’s.

Baca Juga: Everton Bangkit dari Ketertinggalan untuk Berbalik Bekuk Burnley

Maxwel Cornet membuka keunggulan Burnley pada menit ke-13. Akan tetapi tuan rumah mampu membalikkan keadaan dan memimpin 2-1 melalui gol-gol Tino Livramento dan Armando Broja.

Beruntung bagi Burnley, Cornet mencetak gol keduanya pada menit ke-57 untuk menyamakan kedudukan 2-2, yang bertahan hingga peluit tanda bubaran.

Southampton yang memiliki delapan poin turun ke urutan ke-16 klasemen, sementara Burnley (4) tak beranjak dari posisi ke-18. (nd6)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily