Valencia Aman di La Liga, Eibar Menang Tapi Tetap Juru Kunci

  • Whatsapp
Gelandang Sevilla Papu Gomez (kiri) merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim saat menghadapi Celta de Vigo di Stadion Balaidos. (AFP/MIGUEL RIOPA)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Valencia memastikan nasibnya di La Liga aman setelah mengumpulkan 39 poin untuk menduduki urutan ke-13 berkat tambahan tiga poin dari kemenangan 3-0 atas Real Valladolid, Minggu sore waktu setempat di Stadion Mestalla.

Maximiliano Gomez menciptakan dua gol dalam satu jam pertama pertandingan sebelum disempurnakan dengan gol ketiga yang dikemas Thierry Correia.

Kemenangan itu membuat Valencia berjarak sembilan poin di atas zona berbahaya dengan tiga pertandingan lagi tersisa. Sebaliknya Valladolid terpaut hanya satu poin di atas zona merah.

Dalam pertandingan La Liga lainnya hari ini, Eibar menang tipis 1-0 atas Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez, untuk memberikan harapan bahwa mereka masih ada peluang menghindari degradasi sekalipun tetap menjadi juru kunci liga.

Laga tetap 0-0 sampai menit ke-89 ketika Jose Recio memecahkan kebuntuan dengan gol yang dicetaknya dari titik penalti.

Hasil itu membuat Eibar dua poin di bawah Real Valladolid, serta satu poin masih-masing di bawah Elche dan Huesca. Sedangkan Getafe tiga poin di atas Valladolid untuk menduduki posisi ke-15.

Pada hari yang sama, mengutip laman ESPN, di Estadio de la Ceramica, thriller enam gol akhirnya dimenangi tim tamu Celta Vigo dengan skor 4-2 atas Villarreal yang bakal bertarung menghadapi Manchester United dalam final Liga Europa beberapa hari mendatang.

Laga itu juga diwarnai tiga kartu merah yang masing-masing dua untuk tuan rumah dan satu untuk tim tamu.

Sejak babak kedua, tuan rumah harus bermain dengan sembilan orang setelah Geronimo Rulli dan Mario diusir ke luar lapangan pada masa injuri babak pertama.

Santi Mina membawa Celta unggul pada menit ke-19 yang disamakan pada menit ke-25 oleh Moi Gomez, namun direstorasi lagi oleh Santi Mina pada menit ke-34.

Satu menit sebelum Villarreal kehilangan dua pemainnya, Celta mengubah kedudukan menjadi 3-1 setelah mendapatkan kontribusi gol dari Brais Mendez pada menit 45+3 dari tendangan penalti.

Pada menit 57 babak kedua Celta memimpin 4-1 berkat gol Augusto Solari, sebelum Gerard Moreno mengubahnya menjadi 4-2 lewat penalti.

Dua menit sebelum waktu normal selesai, giliran Celta yang kehilangan pemain setelah Facundo Ferreyra mendapatkan kartu merah pada menit 88.

Satu pertandingan lainnya antara Real Madrid melawan Sevilla masih berlangsung ketika berita ini disiarkan. (kal)