Upaya West Ham dekati Empat Besar Dijegal Brighton

  • Whatsapp
Brighton jegal
Penyerang Brighton & Hove Albion Danny Welbeck (kanan) melakukan selebrasi bersama Adam Lallana seusai mencetak gol ke gawang West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Sabtu (15/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Ian Walton)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Brighton & Hove Albion menjegal upaya West Ham United mendekati empat besar klasemen Liga Inggris selepas menahan imbang tamunya itu dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-36 di Stadion Amex, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

BACA JUGA : Jadwal Liga Prancis, Akankah Lille Juara Pekan Ini? – Nusadaily.com

Baca Juga

Akibat hasil itu, West Ham tertahan di urutan keenam dengan raihan 59 poin, setelah disalip oleh Liverpool (60) dua hari yang lalu.

West Ham masih berpeluang menembus empat besar, tapi selain wajib memenangi dua laga sisa, tim besutan David Moyes itu butuh hasil-hasil yang menguntungkan dari para pesaingnya.

Sedangkan bagi Brighton (38), tambahan satu poin tak mengubah posisi mereka di urutan ke-17, setelah berturut-turut disalip Southampton (43), demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

BACA JUGA : Leicester Akhirnya Pecah Telur, Berikut Daftar Juara Piala FA – Noktahmerah.com

West Ham tampil dominan sepanjang babak pertama tetapi gagal meraih gol, antara lain karena aksi heroik Daniel Burn melakukan halauan atas tembakan Pablo Fornals yang sudah memperdaya kiper Robert Sanchez pada menit ke-42.

Tepat di pengujung waktu normal babak pertama, giliran Ben White yang unjuk kemampuan demi menghadang tembakan Fornals berikutnya.

Brighton Berhasil Memecah Kebuntuan

Skor kacamata terus bertahan hingga memasuki 10 menit terakhir pertandingan. Hingga akhirnya Brighton lah yang berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-84 melalui sontekan Danny Welbeck menyelesaikan umpan terobosan Percy Tau.

BACA JUGA : Mohammad Ahsan Tak Pantang Santap Makanan Khas Lebaran – Beritaloka.com

Namun, keunggulan Brighton tidak bertahan lama. Sebab tiga menit kemudian White gagal menyapu umpan silang Vladimir Coufal dan bola jatuh di tepian kotak penalti. Dimana Said Benrahma menyambutnya dengan sepakan brilian yang memperdaya Sanchez sekaligus membuat kedudukan kembali berimbang.

Tak ada peluang apa lagi gol tambahan di sisa waktu hingga peluit bubaran berbunyi. Papan skor masih memperlihatkan angka 1-1 bagi kedua tim.

Di pertandingan selanjutnya, Brighton akan menjamu tim juara Manchester City di Amex pada Selasa (18/5). Sehari berselang West Ham melawat ke The Hawthorns menghadapi West Bromwich Albion.(ros)