Unggul di Leg Pertama, Persib Bandung Pertahankan Permainan Menyerang

  • Whatsapp
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kiri) berbincang dengan penjaga gawang I Made Wirawan di sela temu media jelang leg kedua semifinal Piala Menpora 2021, Minggu (18/4/2021). HO/Tim media Piala Menpora
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Persib Bandung memastikan akan tetap mempertahankan permainan menyerang pada laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4), meski sudah unggul di leg pertama.

“Menurut saya sepak bola itu permainan menyerang dan saya rasa Persib juga memiliki permainan menyerang terus yang terbaik di turnamen ini,” kata Pelatih Kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts saat konferensi pers virtual jelang leg kedua semifinal Piala Menpora, Minggu.

Baca Juga

BACA JUGA : EVOS Legends Lolos ke Upper Bracket MPL Season 7

Jadi, kata Robert, tim berjuluk Pangeran Biru tersebut akan meneruskan tren untuk terus menyerang di leg kedua.

Mengenai persiapan tim, pelatih asal Belanda itu menjelaskan anak asuhnya sudah menjalani pemulihan dari pertandingan leg pertama lawan PSS Sleman.

“Saya harap permainan bagus Persib Bandung bisa berlanjut hingga babak final karena itu tujuan kami,” tegasnya.

Bahkan, tim Persib Bandung memilih untuk bertahan menginap di hotel di Yogyakarta. Meski pertandingan leg kedua semifinal digelar di Stadion Manahan Solo.

Seluruh Tim Persib Tetap Tinggal di Yogyakarta

Robert menjelaskan hasil kesepakatan seluruh tim memang tetap tinggal di Yogyakarta. Sementara menjalani laga di Solo karena jarak kedua kota juga relatif dekat.

Jika harus diboyong ke Solo, Robert khawatir justru akan merepotkan pemain karena harus memindah barang-barang dan menjalani sejumlah prosedur lainnya untuk pencegahan COVID-19.

“Saya rasa pilihan terbaik tetap tinggal di sini (Yogyakarta). Sebab, jika lanjut babak final kemungkinan besar akan dimainkan di Sleman lagi sehingga tidak perlu berpindah hotel dan memindahkan barang di hotel,” yakin Roberts.

Yang jelas, Robert mengatakan timnya akan bertolak ke Solo sebelum pertandingan, sekaligus berbuka puasa.

Sementara itu, penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan mengaku tidak mau terlena dengan keunggulan Maung Bandung di leg pertama.

BACA JUGA : PM Inggris dan Presiden Prancis Menentang Liga Super Eropa

“Kita lupakan pertandingan kemarin. Kita anggap besok pertandingan awal lagi supaya bisa lebih baik dari kemarin dan bisa memenangkan pertandingan,” katanya.

Pada laga leg pertama semifinal Piala Menpora, Persib Bandung menang 2-1 atas PSS Sleman dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4) malam. (int1)