Tottenham Hotspur Datangkan 2 Pemain Baru

  • Whatsapp
Southampton spurs
Arsip - Gelandang Denmark Pierre Hojbjerg merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Grup D kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Irlandia yang dimainkan di Copenhagen, Denmark, 7 Juni 2019. (ANTARA/AFP/LISELOTTE SABROE)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pierre-Emile Hojbjerg resmi direkrut oleh Tottenham Hotspur dari Southampton, dengan nilai transfer yang dilaporkan berada di kisaran 15 juta pound.

BACA JUGA : Semifinal Liga Europa Lengkap, Shakhtar yang Hadapi Inter Milan

Baca Juga

Gelandang Denmark 25 tahun itu mencatatkan 128 penampilan selama empat tahun berseragam Southampton, dengan koleksi lima gol.

“Saya ingin bermain di klub di mana saya dapat berharap dapat bermain untuk kurun waktu yang lama. Tottenham adalah salah satunya,” kata Hojbjerg seperti dilansir laman resmi klub.

“Saya sangat bangga, sangat gembira, dan bersuka cita. Menurut saya terdapat masa depan fantastis untuk klub ini,” tambahnya.

Hojbjerg mulai dikenali oleh publik sepak bola secara luas saat ia diboyong Bayern Munich dari Brondby pada 2012. Setelah awalnya ditempatkan di tim cadangan, Hojbjerg kemudian mendapat kepercayaan untuk memperkuat tim senior.

Pada April 2013, Hojbjerg yang berusia usia 17 tahun menjadi pemain termuda Bayern di Liga Jerman saat ia dimainkan untuk menggantikan Xherdan Shaqiri. Total Hojbjerg mencatatkan 25 penampilan untuk klub Bavaria itu sebelum dipinjamkan ke Augsburg dan Schalke 04

Ia kemudian direkrut Southampton pada 2016, dan sempat didaulat menjadi kapten tim. Sayangnya, ban kapten itu harus dicopot dari lengannya pada Juni 2020, setelah Hojbjerg secara terbuka menyatakan ingin meninggalkan klub.

Hojbjerg diketahui juga diminati oleh Everton. Namun prospek untuk bekerja dengan manajer Jose Mourinho membuat sang pemain condong memilih untuk merapat ke London.

Kedatangan Kyle Walker-Peters

Pada saat bersamaan, Spurs juga mengumumkan bahwa bek kanan Kyle Walker-Peters telah pindah permanen ke Southampton, setelah menghabiskan paruh kedua musim 2019/2020 di The Soton.

“Saya merasa telah berkembang seiring keberadaan saya di sini, dan itu merupakan bagian besar yang meneguhkan keinginan untuk bertahan,” kata Walkers-Peters kepada laman resmi Southampton.

BACA JUGA : Sevilla Melaju ke Semifinal Liga Europa dan Bertemu MU

“Tentu saja, ini merupakan klub dengan reputasi hebat dalam mengembangkan pemain-pemain muda dan, secara pribadi, saya mendapati bahwa bekerja dengan manajer saat ini sangat luar biasa, dengan ide-ide permainannya, dan apa yang ia harapkan dari Anda sebagai sosok individu,” tambahnya. (int2)


Post Terkait

banner 468x60