Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaSportTingkatkan Kualitas SDM, Asprov PSSI Jatim Gelar Workshop Pelatih Kepala Liga 3

Tingkatkan Kualitas SDM, Asprov PSSI Jatim Gelar Workshop Pelatih Kepala Liga 3

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pelatih yang akan menangani seluruh tim di Liga 3 Jawa Timur musim 2021, Asprov PSSI Jatim menggelar workshop pelatih kepala liga 3 Jawa Timur di Surabaya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini dalam keterangannya menjelaskan bahwa pelatihan dan workhsop yang digelar ini adalah salah satu bentuk penyegaran yang dilakukan oleh PSSI Jatim. Menurutnya program yang saat ini telah berjalan yakni refreshmen wasit dan asisten wasit.

Ia mengatakan jika hal ini telah sejalan dengan program yang dicanangkan Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh pada Kongres PSSI beberapa waktu lalu di Hotel Sheraton, Surabaya.

BACA JUGA: Pelatih Persib Belum Tentukan Susunan Pemain Jelang Laga Lawan PSS

PSSI Jatim saat ini lebih menitik beratkan menitikberatkan kepada dua hal, yakni youth development dan Coaching for coaches, atau pelatihan untuk pelatih Liga 3 Jatim.

“Ada tiga tahapan pelatihan yang digelar PSSI Jatim untuk pelatih. Yakni pelatihan bagi pelatih level dasar, medium, dan kali ini pelatih Liga 3 yang menjadi ujung dari kompetisi amatir di Jawa Timur,” paparnya.

Perempuan yang juga mantan atlet tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini digelar secara rutin setiap tahun sebelum Liga 3 Jatim digelar. Hal ini dinilai sebagai prospek yang diberikan oleh Jawa Timur kedepan dengan tetap memberikan ilmu yang up to date kepada seluruh pelatih di Jawa Timur.

“Tahun depan, mulai Januari (2022) akan ada banyak pelatihan. Karena program ini golnya bukan untuk jangka pendek, tapi medium dan jangka panjang. Pelatih-pelatih Jawa Timur harus terus update keilmuan dan kemampuannya agar nantinya pelatih-pelatih di Jatim banyak menyumbangkan pemain yang kelak menjadi tulang punggung timnas pada masa mendatang,” teranganya.

BACA JUGA: Newcastle Desak Suporternya Kurangi Kenakan Pakaian Tradisional Arab

Perempuan yang akrab disapa Ririn tersebut menambahkan jika pelatih Jawa Timur harus bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Artinya, ke depan seorang pelatih tidak bisa bergantung pada materi pemain saja, tapi juga kemampuannya sendiri dalam meracik tim dan game.

“Pemain ini kan berkorelasi erat dengan pelatih. Kalau pelatihnya tidak update, apa yang akan kita ajarkan ke pemain. Mengubah kebiasaan para pemain tidaklah mudah, maka dibutuhkan pelatih yang kompeten dan cepat beradaptasi dengan metode melatih terbaru,” pungkasnya.(jar/lna)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily