Timor Leste Akhirnya Raih Satu Medali di Hari ke-9 SEA Games 2019

  • Whatsapp
Medali perunggu diraih Imbrolia De Araujo Reis Amorin atlet asal Timor Leste, negaranya mendapat medali pertama di SEA Games 2019. (Bong Lozada/inquirer.net)
banner 468x60

NUSADAILY.COM-MANILA – Timor Leste akhirnya tidak pulang dari Asian Games ke-30 dengan tangan hampa. Dihari ke-9, Timor Leste meraih satu medali perunggu, Minggu 8 Desember 2019.

Medali perunggu itu diraih oleh Imbrolia De Araujo Reis Amorin. Ia adalah atlet taekwondo yang bertanding di kelas 57 kilogram wanita.

Baca Juga

Amorin terharu hingga menangis saat upacara pemberian medali di atas podium.

Selain satu medali resmi dari cabor taekwondo, Timor Leste akan mendapatkan ‘hadiah’ dua medali perunggu lagi dari cabang olahraga tinju.

Dilansir dari inquirer.net, hadiah ini diberikan kepada petinju Jose Barreto Quintas da Silva dan Frederico Soares Sarmento. Keduanya diapresiasi karena berhasil mencapai semifinal tetapi akhirnya kalah.

medali timor leste
Perolehan medali SEA Games hingga Senin 9 Desember 2019 pukul 15.00 WIB

Hadiah ini secara resmi akan dihitung dalam penghitungan medali setelah upacara pemberian medali tinju secara resmi, Senin 9 Desember 2019.

Warga Filipina bersorak untuk Timor Leste yang sebelum Minggu adalah satu-satunya negara tanpa medali. Akhirnya Timor Leste berhasil memeroleh medali. (yos)