Tim Hardaway Cetak Poin Tertinggi Saat Mavericks Hempaskan Pistons

  • Whatsapp
Forward Detroit Pistons forward Sekou Doumbouya (45) melakukan drive dihadang forward Dallas Mavericks Maxi Kleber (42) dalam pertandingan di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan. REUTERS/ Raj Mehta-USA TODAY Sports.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Tim Hardaway Jr. mencetak 42 poin atau yang tertinggi dalam kariernya saat Dallas Mavericks mengalahkan tuan rumah Detroit Pistons 115-105 di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan Kamis (Jumat WIB).

Hardaway sukses menembak 13 kali dari 23 upaya, termasuk enam dari jarak 3 poin, dan menyelesaikan dengan baik 10 lemparan bebasnya.

Baca Juga

BACA JUGA : Irving Menepi Dibekap Cedera Kunci Paha Saat Nets Melawat ke Pacers

Trey Burke yang mengawali laga dari bangku cadangan mencetak 15 poin dan Jalen Brunson menyumbang 13 poin, enam rebound, dan empat assist. Adapun bintang Dallas Luka Doncic duduk dengan luka memar siku kiri.

Sementara itu, Pistons menahan beberapa pemain utama, termasuk starter Jerami Grant dan Mason Plumlee.

Mavs Kristaps Meninggalkan Pertandingan Karena Cedera

Pemain Mavs Kristaps Porzingis meninggalkan pertandingan pada kuarter ketiga karena mengalami nyeri lutut kanan setelah mencetak 11 poin.

Rookie Isaiah Stewart mencetak 20 poin tertinggi dalam kariernya dan melakukan 10 rebound untuk Detroit. Frank Jackson yang berangkat dari bangku cadangan menyumbang 20 poin, Saddiq Bey mencetak 18, Sekou Doumbouya menyumbang 14 poin, Josh Jackson menyumbang 13 poin dan Hamidou Diallo menambah 10 poin dan 10 rebound.

Mavericks memimpin 60-54 pada babak pertama. Tidak ada tim yang memimpin lebih dari tujuh poin selama paruh waktu.

Hardaway menyumbang 17 poin untuk memimpin Dallas sebelum jeda, sementara Stewart memuncaki Detroit dengan 12 poin.

Gebrakan 7-1 Dallas di awal babak kedua membuat keunggulan dua digit pertamanya pada posisi 69-59. Detroit langsung mencetak tujuh poin termasuk lima poin oleh Bey, untuk mengurangi defisit menjadi tiga poin.

Pistons berusaha maksimal pada dua kesempatan di akhir kuarter. Hardaway membuat lemparan tiga angka dan Burke melakukan layup pada menit terakhir untuk memberi Dallas keunggulan 86-81. Frank Jackson melakukan layup di detik terakhir untuk membuat keunggulan tiga poin menjelang kuarter keempat.

Hardaway terus membawa Mavericks melakukan tekanan secara ofensif, namun dua tembakan tiga angka dari Stewart dalam rentang waktu 39 detik memberi Pistons keunggulan 102-101.

BACA JUGA : Perbasi Panggil Lima Pebasket Untuk Perkuat Timnas

Upaya menambah poin terus dilakukan Hardaway saat waktu tersisa 2:09 dan membuat Dallas memimpin di 106-104. Lemparan 3 poin dengan sisa waktu 1:04 membuatnya menjadi 109-105. Sebuah layup Brunson setelah turnover Pistons memastikan keunggulan.

Dallas memenangkan pertemuan pertama di kandangnya 127-117 dengan Doncic menyumbang 30 poin, 10 rebound dan sembilan assist. (int1)