Thiem Hadapi Lawan Mudah di Pembukaan Madrid Open 2020

  • Whatsapp
dan
Petenis asal Australia Dominic Thiem (ANTARA FOTO/REUTERS/Kelly Defina/HP/sa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Mengawali babak kedua turnamen Madrid Open, Dominic Thiem tidak mengalami hambatan berarti saat ia mengalahkan petenis kualifikasi Marcos Giron 6-1, 6-3, Selasa malam waktu setempat.

BACA JUGA: Bamsoet Apresiasi Keberhasilan Mario Suryo Aji di Putaran Pertama FIM CEV Moto3 2021 Portugal

Baca Juga

“Pertandingannya berjalan dengan sangat baik. Latihan yang saya jalani sebelumnya membuahkan hasil, bahkan saya tidak merasakan kesulitan dalam pertandingan ini,” kata Thiem seperti dilansir laman resmi ATP Tour, Rabu.

Hasil tersebut mengantarnya menuju babak 16 besar turnamen ATP Masters ini, sekaligus menjadi kemenangan pertama bagi petenis Austria itu dalam dua bulan terakhir.

“Saya punya kenangan luar biasa di lapangan ini, di mana saya mungkin telah memainkan beberapa pertandingan terbaik dalam karir saya. Saya pikir itu sebabnya segalanya berjalan cukup baik malam ini,” unggulan ketiga Thiem menuturkan.

Thiem tidak berkompetisi sejak 16 Maret, ketika ia kalah melawan Lloyd Harris pada pertandingan pembukaannya di Dubai. Tapi petenis berusia 27 tahun itu tampak bugar saat ia tampil di ibu kota Spanyol.

Ia memainkan pertandingan yang agresif namun rapi untuk meraih kemenangan di dalam Stadion Manolo Santana setelah bertanding 58 menit.

“Dalam bertanding saya selalu membutuhkan 100 persen energi dan intensitas. Saya bukan petenis yang bisa dengna mudah menang tanpa energi penuh. Itu yang terjadi saat di Doha, Dubai, atau menjelang akhir Australian Open. Itulah mengapa saya lebih memilih istirahat selama dua bulan,” tuturnya.

BACA JUGA: Alcaraz Rayakan Ultah dengan Tantang Nadal Dalam Madrid Open

Di babak berikutnya, Thiem akan menghadapi petenis Australia Alex de Minaur.

De Minaur hanya memenangkan satu dari 10 set yang dia mainkan melawan Thiem, dengan rekor pertemuan 0-3. Dua dari pertandingan tersebut terjadi di US Open 2017 dan 2020.(int3)