Singo Edan dan Joko Tingkir Siap Berebut Tiga Poin

  • Whatsapp
Arema saat melawan Sabah FA, Selasa 11 Februari 2020 lalu (Instagram Arema Official)
banner 468x60

Piala Gubernur Jatim 2020

NUSADAILY.COM – MALANG – Arema FC bakal melanjutkan kiprahnya di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020. Setelah menang atas Sabah FA di laga pertama, Kamis (13/2) malam ini tim asuhan Mario Gomez itu harus meladeni Persela Lamongan. Arema harus berebut poin penuh demi menggenggam tiket ke semifinal turnamen pramusim tersebut.

Arema harus menghadapi lawan yang kerap menyulitkan Arema, dilihat dari track recordnya dalam beberapa musim terakhir. Misalnya, musim lalu, di agenda pramusim pun, tim Singo Edan takluk 0-1, sekalipun bermain di Malang.

Baca Juga

“Persela kadang menjadi tim yang sangat bagus. Kami juga sudah sering lihat, Arema kesulitan melawan mereka. Dan ini menjadi bahan pertimbangan,” ujar Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto.
Charis mengatakan, pemain Arema harus kerja keras bila ingin memenangkan pertandingan. “Masih harus kerja keras lagi. Fokus dan terus konsentrasi, untuk bisa memainkan taktik seperti pertandingan pertama,” papar dia.

“Yang jelas, kami semua ingin menang. Jadi harus lebih kerja keras lagi,” tegas dia.

Di kubu Persela, Pelatih Nilmaizar mengakui sudah memahami kekuatan Arema, termasuk gaya dari pelatih Mario Gomez. Ia menilai Arema sebagai tim yang sama sekali tak bisa dipandang enteng.

“Arema adalah tim bagus. Dari komposisi pemain, termasuk pemain asing yang ada, Arema sangat komplet. Kami harus mewaspadai hal ini,” terangnya.

Menurut Nil, ia sudah beberapa kali bertemu dan beradu strategi dengan Mario Gomez, yang musim ini menakhodai Arema. Oleh sebab itu, ia meyakinkan sudah paham dengan pola permainan kesukaan Gomez.

“Saya sudah pernah menghadapi Coach Gomez, ketika ia melatih Borneo FC dan Persib Bandung. Saya sudah punya taktik untuk menghadapi permainannya,” tandasnya. (top)

Post Terkait

banner 468x60