Setelah Hapus Tweet Lakers, Dwight Howard Menuju ke 76ers

  • Whatsapp
76ers dwight howard
Dwight Howard (39) tersenyum saat memeluk trophy juara NBA 2020 yang diraih bersama Los Angeles Lakers pada 11 Octtober 2020 . ANTARA/REUTERS/Kim Klement-USA TODAY Sports.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pemain bertahan terbaik tiga kali NBA Dwight Howard dikabarkan memutuskan meninggalkan Los Angeles Lakers untuk menuju Philadelphia 76ers.

BACA JUGA : Solskjaer : Tanpa Penonton, MU Kehilangan ‘Faktor-X’ di Old Trafford

Baca Juga

Agen Howard, Charles Briscoe, mengonfirmasi kepada ESPN bahwa delapan kali All-Star itu menyetujui kontrak satu tahun dengan 76ers pada Jumat. ESPN juga melaporkan bahwa kesepakatan itu untuk para veteran minimal sebesar 2,6 juta dolar AS.

Rumor kepindahan Howard dari Lakers sebelumnya sudah santer, tetapi sang pemain membantahnya melalui cuitan di twitter.

“Saya tetap berada di tempat saya seharusnya,” tulis Howard di akun Twitter-nya. “Publik Laker, aku cinta kalian semua. Ungu dan emas tidak pernah menjadi tua.”

Namun, Howard menghapus tweet itu tidak lama setelah diposting.

Howard memenangi gelar juara NBA pertamanya bersama Los Angeles Lakers musim lalu. Sekarang dia akan mencoba membantu Philadelphia 76ers memenangi gelar juara pertama kali mereka sejak 1983.

Penambahan Howard ke daftar 76ers adalah bagian dari pembenahan skuat klub ini, dimulai dengan mempekerjakan Doc Rivers sebagai pelatih kepala kemudian Daryl Morey sebagai presiden operasional.

Morey mulai mengubah daftar pemain sesuai dengan keinginannya ketika dia menukar Josh Richardson dan hak draft Tyler Bey ke Dallas Mavericks untuk merekrut penembak jitu Seth Curry, dan melepas big man Al Horford ke Oklahoma City Thunder untuk mendapatkan guard Danny Green.

BACA JUGA : Mengenang Ricky Yacobi, Pesepak Bola Indonesia Pertama di Liga Jepang

Howard mencetak rata-rata 16,7 poin, 12,3 rebound, dan 1,9 blok per pertandingan dalam karirnya. Musim lalu bersama Los Angeles, pemain berusia 34 tahun itu mencetak rata-rata 7,5 poin dan 7,3 rebound dalam 69 pertandingan. Ia hanya dua kali diberi kepercayaan menjadi starter. (int1)

Post Terkait

banner 468x60