Rabu, Januari 19, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaSportSetahun Vakum, Liga Mahasiswa Basketball 2021 Akan Digelar Kembali Desember

Setahun Vakum, Liga Mahasiswa Basketball 2021 Akan Digelar Kembali Desember

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball 2021 siap kembali digelar di Robinson Cisarua, Bogor pada 1-11 Desember mendatang setelah vakum selama setahun akibat pandemi COVID-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pelaksanaan kompetisi bola basket antar perguruan tinggi se-Indonesia itu akan berlangsung dengan sistem gelembung sehingga seluruh peserta yang terlibat harus menjalankan masa karantina selama penyelenggaraan berlangsung.

BACA JUGA: Bamsoet Dukung Louvre Indonesia Berlaga di ASEAN Basketball League 2022

Komisaris Liga Mahasiswa Ryan Gozali mengaku senang karena kompetisi yang sudah ada sejak 2013 itu bisa kembali digelar meski di tengah situasi pandemi COVID-19.

“Yang pasti sangat senang, karena sudah terlalu lama kita hampir kehilangan dua generasi basket dan sudah begitu banyak yang ingin kita hadir kembali,” katanya dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

BACA JUGA: IBL Umumkan Hasil Undian Divisi Musim 2022

“LIMA Basketball 2021 akan sangat menarik untuk melihat apa yang akan terjadi setelah vakum selama dua musim ini. Jadi peta kekuatan juga tidak akan sama seperti sebelumnya sehingga akan penuh dengan tanda tanya,” tambah dia.

BACA JUGA: Pebasket Bali Senang Pertandingan di PON XX Sudah Dihadiri Penonton

Jumlah peserta LIMA Basketball yang memasuki season kedelapan ini akan lebih sedikit dibanding musim-musim sebelumnya karena pembatasan pandemi.

BACA JUGA: Bekuk Crystal Palace, Gerrard Lanjutkan Bulan Madu Bersama Aston Villa

Tim putra yang akan bertanding terdiri atas Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Airlangga (Unair), Perbanas Institute (Perbanas). Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), STIE Bhakti Pembangunan (STIE BP), Universitas Islam Indonesia (UII), dan Universitas Surabaya (Ubaya).

BACA JUGA: Ngeri! 4 Lagu Kematian dari Raja Dangdut Rhoma Irama Bikin Merinding

Sementara dari sektor putri, yang turun ke arena, yaitu Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Airlangga (Unair). Universitas Indonesia (UI), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Surabaya (Ubaya), dan Soegijapranata Catholic University (SCU).

Sebelumnya, LIMA Basketball season 7, dimenangkan oleh Institute Teknologi Harapan Bangsa untuk tim, dan Universitas Pelita Harapan untuk tim putri.(eky)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily