Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaSportSelain Romelu Lukaku, Ini Daftar Panjang Penyerang Gagal di Chelsea

Selain Romelu Lukaku, Ini Daftar Panjang Penyerang Gagal di Chelsea

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Romelu Lukaku di ambang jalan pulang ke Inter Milan. Kegagalannya di Chelsea membuktikan ada hubungan yang memang sebaiknya tak dihidupkan kembali.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Romelu Lukaku baru kembali ke Chelsea dari Inter Milan musim panas tahun lalu. Ia dibeli dengan harga mahal, 115 juta euro, yang kala itu terasa tepat melihat performa apiknya di Italia.

Dua musim bersama Inter, pemain asal Belgia itu mencetak 64 gol dalam 95 penampilan di seluruh ajang. Ia berjasa membawa Nerazzurri mengakhiri penantian Scudetto selama 11 tahun.

BACA JUGA: Selain Lukaku, Inter Milan Mau Boyong Gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek

Chelsea yang membutuhkan pemain nomor 9 lantas datang dan ingin memulangkannya. Lukaku memang pernah berseragam Chelsea sebelumnya, ketika dibeli pada 2011 sampai kemudian dilepas pada 2014.

Saat itu Lukaku belia belum mendapatkan kepercayaan tampil dan diproyeksikan untuk masa depan. Ini pula yang membuatnya punya motivasi ekstra untuk kembali ke Stamford Bridge dari Giuseppe Meazza, demi membuktikan dirinya yang sesungguhnya setelah musim sukses di Italia.

Akan tetapi, perjalanan yang semestinya menjadi bulan madu sesungguhnya malah berakhir rumit. Lukaku melempem dan kesulitan unjuk gigi di skuad bentukan Thomas Tuchel.

Ia hanya bikin delapan gol di Premier League, total 15 gol di seluruh kompetisi sepanjang musim. Delapan golnya di liga itu hanya sepertiga jumlah golnya di Serie A musim sebelumnya, sedang 15 gol di seluruh ajang musim lalu cuma separuh torehannya dengan Inter di 2020/2021.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...