Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaSportSakkari Libas Swiatek di Babak Penyisihan Grup WTA Finals

Sakkari Libas Swiatek di Babak Penyisihan Grup WTA Finals

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Maria Sakkari melanjutkan dominasinya atas Iga Swiatek. Dengan kemenangan mudah 6-2 6-4 dalam babak penyisihan grup WTA Finals di Guadalajara, Meksiko, Kamis waktu setempat atau Jumat WIB.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sakkari memimpin 2-1 dan merebut set pertama, ketika pukulan forehand petenis Polandia itu menyangkut di net saat mengembalikan servis.

Swiatek bangkit pada set kedua, tetapi Sakkari mengonversi peluang break point ketiganya untuk memimpin 4-3. Petenis Yunani itu memenangi 26 dari 27 servis poin pertama dan tidak pernah terpatahkan dalam pertandingan yang dimainkan di lapangan berwarna ungu yang berada di dataran tinggi kota Meksiko itu.

Sebelum match point, Swiatek tampak mulai menangis dan setelah meraih kemenangan Sakkari menghiburnya di net dengan pelukan.

Baca Juga: Kontaveit Taklukkan Krejcikova dalam Laga Pembuka WTA Finals

“Saya melihat dia berjuang. Bukan hal yang bagus untuk dilihat dari sisi lain net,” kata Sakkari tentang lawannya yang berusia 20 tahun yang memenangi French Open tahun lalu, dikutip dari Reuters.

“Dia gadis yang sangat, sangat baik. Kami selalu berlatih dan mengobrol dengan baik, itu sesuatu yang alami,” kata Sakkari menjelaskan tentang pelukannya.

“Itu bukan sesuatu yang saya lakukan hanya agar orang-orang melihat bahwa saya orang baik atau apa. Saya bisa melihat bahwa dia sedang berjuang, ya, hanya ingin melakukannya.”

Baca Juga: Wajah-wajah Baru Siap Meramaikan WTA Finals

Kedudukan Sakkari saat bertemu Swiatek menjadi 3-0, dengan semua kemenangan terjadi tahun ini.

Sakkari yang tengah dalam performa yang baik sedang menikmati tahun terbaiknya setelah mencapai peringkat dunia nomor enam, tertinggi dalam kariernya.

WTA Finals membagi para pemain menjadi dua kelompok yang terdiri dari empat orang untuk bermain dalam format round-robin, dengan masing-masing pemain bersaing dalam tiga pertandingan.

Baca Juga: Swiatek dan Badosa Ikuti WTA Finals Pertamanya

Dua teratas dari masing-masing grup akan melaju ke semifinal.

Sesi selanjutnya, yang tengah berlangsung saat ini, juara Indian Wells Paula Badosa menghadapi peringkat dua dunia Aryna Sabalenka.

WTA Finals tidak diadakan tahun lalu karena pandemi COVID-19 dan semula dijadwalkan berlangsung di Shenzen, sebelum dipindahkan karena pembatasan perjalanan terkait pandemi di China.(nd4)

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Aizhai, Jembatan Indah di Provinsi Hunan China yang Berusia Satu Dekade

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Di china terdapat banyak jembatan yang indah, kondisi geografis yang membuat China memiliki banyak jembatan yang menghubungan antar daerah. Salah satunya jembatan Aizhai...