Sabtu, November 27, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaSportRio Waida Masuki Babak 48 Besar Quicksilver Pro France 2021

Rio Waida Masuki Babak 48 Besar Quicksilver Pro France 2021

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Atlet selancar ombak Indonesia Rio Waida mengamankan tiket ke babak 48 besar Quicksilver Pro France 2021. Setelah berhasil finis di urutan kedua babak 96 besar Heat 5, Selasa.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pada Heat 5 Rio Waida bertemu dengan Connor O’Leary dari Australia, Slade Prestwich dari Afrika Selatan dan Rafael Teixeira dari Brazil.

Baca Juga: PON Papua – Ekshibisi Selancar Ombak Memasuki Putaran Akhir

Tidak lama setelah pertandingan, yang tersiar secara langsung di saluran YouTube World Surf League. Itu dinyatakan dimulai, Rio Waida telah mencatat angka.

Pembawa bendera Indonesia di upacara pembukaan Olimpiade Tokyo itu bahkan agresif memburu ombak hingga dia mencatatkan raihan ombak terbaik 5.07.

Namun, catatan skor yang ditorehkan tersebut hanya mampu membuat Rio Waida berada di posisi ketiga. Peselancar berdarah Indonesia-Jepang itu kemudian bangkit mengejar ketertinggalan pada empat menit jelang pertandingan usai.

Rio Waida berhasil mencatatkan skor 6.80 yang membawa dia ke posisi kedua dengan total raihan 11.87. Meninggalkan Prestwich dan Teixeira di posisi ketiga dan keempat yang harus rela angkat kaki dari turnamen.

Bersama O’Leary, yang berada di posisi pertama dengan total skor 14.67, Rio Waida melaju ke babak 48 besar. Peselancar berusia 21 tahun itu akan bermain di Heat 4 yang dijadwalkan besok.

Sementara itu, atlet selancar ombak Indonesia lainnya, Oney Anwar, yang juga berlaga pada turnamen yang sama, harus puas menempati posisi keempat di Heat 3.

Peselancar asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu hanya meraih 9.16 poin yang membuat dia gagal ke babak 48 besar.

Quicksilver Pro France 2021, yang merupakan bagian dari Challenger Series, dijadwalkan berlangsung hingga 24 Oktober di Les Culs Nus, Prancis.

Rio Waida mulai mengikuti turnamen Challenger Series pada perhentian pertama di US Open of Surfing yang digelar di Huntington Beach, California, Amerika Serikat, pada September.

Kakak kandung peselancar peraih emas Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua Ryuki Waida itu kandas di babak 48 besar atau finis di urutan ke-37.

Selanjutnya, Rio Waida mengikuti MEO Vissla Pro Ericeira pada perhentian kedua Challenger Series di Portugal pada awal bulan ini. Namun, dia harus tersingkir di babak 96 besar atau finis di urutan ke-49.

Baca Juga: Peselancar Rio Waida Tak Mau Pusingkan Lawan di Olimpiade Tokyo

Sebelumnya, Rio Waida berkesempatan mencicipi turnamen World Championship Tour di Corona Open Mexico 2021 pada Agustus sebagai pemain wild card.

Dalam ajang itu Rio Waida berhasil mengalahkan peselancar nomor 3 dunia, Filipe Toledo, dari Brazil pada babak 32 besar. Namun, langkahnya harus terhenti pada babak 16 besar setelah dikalahkan peselancar Australia Jack Robinson yang menjuarai Corona Open Mexico 2021.(nd3)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR