Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaSportReal Madrid Punya Rekor Istimewa di Final Liga Champions, Ini Catatannya

Real Madrid Punya Rekor Istimewa di Final Liga Champions, Ini Catatannya

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Real Madrid mempunyai pengalaman segudang di final Liga Champions. Menjelang duel dengan Liverpool, berikut daftar final Liga Champions atau European Cup yang pernah dijalani El Real.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB, Liverpool vs Madrid akan berlangsung. Pertandingan ini akan menjadi final ketiga antara kedua tim di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa.

BACA JUGA: Liverpool Vs Real Madrid Bertempur di Final Liga Champion

Madrid dan Liverpool saling mengalahkan dalam dua pertandingan final Liga Champions sebelumnya. The Reds menang pada putaran pertama yang berlangsung pada 1980/1981.

Final kedua berlangsung pada musim 2017/2018. Saat itu, Madrid menang 3-1 atas Liverpool dalam pertandingan di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, pada Mei 2018.

Madrid melakukan comeback dalam pertandingan final melawan Liverpool itu. Ketinggalan lebih dulu berkat gol dari Sadio Mane, dibalas dengan gol Karim Benzema dan sepasang gol Gareth Bale.

Secara keseluruhan, Madrid sudah lolos ke final Liga Champions dalam 16 kali kesempatan. Hasilnya, tim asal ibukota Spanyol mampu menang 13 kali.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Viral Dituduh Selingkuh Gegara WhatsApp Error Sedang Terima Telepon

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pernah dikira selingkuh padahal tidak sedang berbuat macam-macam? Sama dong, dengan cerita dari pemilik akun TikTok @sideyouu_. Ia bercerita di...