Real Madrid Buang Peluang ke Puncak Setelah Ditahan Imbang Villarreal

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COMReal Madrid membuang peluang untuk kembali merasakan puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Setelah ditahan imbang Villarreal 1-1 dalam laga pekan ke-10 di Stadion de la Ceramica, Sabtu.

Baca Juga

Padahal, sang juara bertahan punya keunggulan hanya dua menit setelah sepak mula ketika Mariano Diaz menyundul bola umpan kiriman Dani Carvajal.

Gol itu sempat ditinjau oleh VAR karena Lucas Vazquez berada dalam posisi offside. Tetapi ia dianggap tidak mempengaruhi jalannya serangan sehingga gol tersebut tetap disahkan.

Pertandingan kemudian berlangsung minim peluang sebelum pada menit ke-75 tuan rumah memperoleh hadiah tendangan penalti. Karena kiper Thibaut Courtois melanggar Samuel Chukweuze.

Eksekusi penalti Gerard Moreno sempat ditepis oleh Courtois. Tetapi bola membentur tiang sebelum melesak ke dalam gawang membuat kedudukan imbang.

Skor imbang bertahan hingga bubaran, membuat posisi kedua tim di klasemen tak berubah. Villarreal tetap di tempat kedua dengan koleksi 19 poin, dua poin dan dua strip di atas Real Madrid. Demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kedua tim akan terlebih dulu tampil di kompetisi Eropa tengah pekan nanti sebelum kembali melakoni lanjutan Liga Spanyol.

Villarreal akan melawat ke markas Maccabi Tel Aviv di Israel pada Kamis (26/11) di Liga Europa. Sebelum mengunjungi kandang pemuncak klasemen Real Sociedad tiga hari berselang.

Sementara Real Madrid bakal bertolak ke kandang Inter Milan dalam lanjutan Liga Champions. Pada Rabu (25/11) lantas menjamu Alaves di Liga Spanyol tiga hari kemudian.(aka)

Post Terkait

banner 468x60