Kamis, September 29, 2022
BerandaLifestyleEntertainmentPesepeda Lisa Brennauer Putuskan Pensiun: Saya Berhenti di Puncak

Pesepeda Lisa Brennauer Putuskan Pensiun: Saya Berhenti di Puncak

NUSADAILY – JAKARTA – Peraih medali emas olimpiade, Lisa Brennauer memutuskan akan mengakhiri karir suksesnya dalam dunia bersepeda professional. Namun sebelum itu, ia akan bersaing dengan tim nasional dalam balapan terakhirnya di kejuaraan Eropa di Munich.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Melansir Spiegel, tepat satu tahun setelah kemenangan terbesarnya, Lisa Brennauer mengumumkan akhir karir bersepedanya.

“Saya memutuskan untuk mengakhiri bagian aktif dari karir saya setelah kejuaraan Eropa di Munich. Saya tidak membuat keputusan seperti ini dalam semalam, itu adalah bagian dari proses berpikir yang panjnag,” ujar pemain berusia 34 tahun itu.

Brennauer adalah juara dunia lima kali dalam berbagai disiplin ilmu. Ia telah memenangkan perka empat kali dan perunggu dua kali. Dia merayakan kesuksesan terbesar dalam karirnya pada 3 Agustus 2021 di Olimpiade Tokyo.

Tahun lalu, tim olahraga dari Kempten di Allgaeu juga memenangkan dua gelar juara dunia di lintasan dalam lomba individu dan tim.

Secara keseluruhan, Brennauer telah memenangkan 24 medali di kejuaraan dunia dan Eropa dalam karirnya sejauh ini. Bersama rekan-rekannya di Bahn-Four, dia juga dinobatkan sebagai “Tim Terbaik Jerman” tahun lalu.

“Saya pasti akan berhenti di puncak. Saya sangat menyukai olahraga, karena itu sangat penting bagi saya,” ujar Brennauer kepada layanan informasi olahraga SID.

“Lisa selalu menjadi kekuatan pendorong dalam tim, baik di trek maupun di jalan. Apa yang dia lakukan, yang lain akan meniru. Lisa adalah kolegial, selalu adil, selalu lurus ke depan,” ujar pelatih nasional Andre Korff sebagai pengakuan atas atlet yang luar biasa tersebut.

Baca juga: Melihat Ambruknya Aktivitas Pabrik Dunia, Alarm Bahaya Ekonomi RI Menyala

Presiden Federasi Pengendara Sepeda Jerman (BDR) Rudolf Scharpinpg menyebut, meskipun telah memutuskan pensiun, Brennauer akan tetap didapuk menjadi duta besar bersepeda di Jerman.

“Lisa Brennauer adalah dan akan tetap menjadi duta besar untuk bersepeda Jerman di luar waktu aktifnya,” ujarnya.

Baca juga: Wow! Jadi Wanita Muda Terkaya di AS, Harta Kekayaan Rihanna Capai Rp 20,9 Triliun

Brennauer akan mengikuti kompetisi terakhirnya sebagai bagian dari Kejuaraan Eropa di Munich (11-12 Agustus). Di ibukota negara bagian Bavaria, wanita dari Allgaeu telah merencanakan dengan  baik mulai dari trek hingga di jalan. (jrm3/lna)

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Kalau Pandemi Sudah Tidak Ada, Biaya Pasien COVID Ditanggung Siapa?

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Dunia diyakini tengah menghitung waktu menuju akhir pandemi COVID-19. Kementerian Kesehatan RI menyebut, kelak pandemi COVID-19 telah dinyatakan selesai dan...