Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaSportPesepakbola Putri RI Zahra Muzdalifah Akan Trial Bersama Klub Inggris

Pesepakbola Putri RI Zahra Muzdalifah Akan Trial Bersama Klub Inggris

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pesepakbola wanita Zahra Muzdalifah akan segera berangkat ke klub Inggris South Shields dalam waktu dekat. Di sana, pemain Timnas Putri Indonesia itu akan latihan dan trial.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Rencananya, Zahra akan berangkat ke Inggris pada hari Jumat (1/7/2022). Adapun pihak South Shields akan memberikan kesempatan kepada Zahra untuk trial sekaligus berlatih selama 16 pekan.

Segala pembiayaan kehidupan Zahra di sana disponsori oleh Asiana Soccer School, Sekolah Sepakbola (SSB), tempat sang pemain bernaung. Asiana Soccer School berharap Zahra bisa menjadi role model pemain sepakbola wanita Indonesia.

BACA JUGA: Ini Alasan China Melarang Keras Pesepakbola Bertato

Kesempatan yang didapat Zahra ini juga tak terlepas dari kerja sama antara Asiana Soccer School dengan South Shields. Klub Inggris kebetulan memang sedang membangun sepakbola wanitanya dan mencari pemain asing.

“Saya bangga bahwa setelah sekian lama, mungkin (Zahra) yang pertama ada atlet dari Indonesia akan berlatih di Inggris di South Shields yang terletak di Utara Timur dari Inggris,” kata Presiden Direktur Asiana Soccer School Galih Kartasasmita, saat memberikan keterangan pers, Rabu (29/6).

“Kita Indonesia ini tempat dimana potensinya belum tergarap full, masih jauh. Kebetulan South Shields mau menjadi klub pertama yang menampung pemain kita, pemain internasional di luar Eropa,” ujarnya.

“Zahra akan dijadikan model dalam mengambil talenta lain. Dia membawa nama besar merah-putih, berarti membawa nama kami juga Asiana. Untuk sementara trial training. Berangkat tanggal 1 pagi, tur sedikit langsung latihan karena ingin mengejar pre-season,” katanya lagi.

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Digugat Eks Pengacara Bayar Fee Rp 15 M, Begini Respons Bharada E

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Bharada Richard Eliezer atau Bharada E digugat mantan kuasa hukumnya Deolipa Yumara untuk membayar fee Rp 15 miliar. Gugatan itu...