Persib Bandung Tak Pasang Target Dipiala Menpora 2021

  • Whatsapp
Menpora
Arsip-Bek Persib Nick Kuipers saat mengikuti gim internal yang digelar Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat, Sabtu (7/3/2021). (ANTARA/HO/Persib.co.id)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengaku tak memasang target apa pun terhadap klubnya pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut Teddy, dirinya tak ingin mematok target yang terlalu jauh lantaran kompetisi kali ini cuma dianggap sebagai pemanasan.

Ia hanya meminta timnya untuk fokus ke pemulihan kondisi fisik, setelah satu tahun rehat tak bertanding.

Baca Juga

“Tidak ada target karena ini kan sifatnya pramusim. Saya jelaskan tadi kami gunakan ajang ini sebagai ajang untuk pemain mulai bisa latihan kembali,” ujar Teddy usai pengundian grup Piala Menpora 2021, di Jakarta, Senin.

BACA JUGA: Ketua Umum PSSI Minta Ingatkan Suporter Tak Datang ke Stadion

Persib Bandung yang tergabung ke dalam Grup D bakal mengawali petualangannya di Piala Menpora 2021 dengan melawan Bali United, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh.

Menanggapi hasil undian tersebut, Teddy tak mau ambil pusing.

Menurutnya yang terpenting saat ini adalah soal bagaimana menghidupkan kembali sepak bola Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

BACA JUGA: Menpora Bakal Inspeksi ke Empat Kota Tuan Rumah Piala Menpora 2021

BACA JUGA: Direktur Persija: Kami Siap Lawan Klub Dipiala Menpora 2021

“Kami sebenarnya tidak melihat kans atau apa, karena bagi kami ini kan masih sifatnya pramusim. Jadi yang penting bagi kami sepak bola bisa mulai lagi dan pemain bisa bermain lagi,” ujarnya pula.

Namun, Teddy mengakui bahwa para pemain kemungkinan tak dapat tampil dalam performa yang bagus, karena menurutnya butuh waktu untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain.

“Tentu saja butuh proses mereka sudah 11 bulan tidak main, tentu saja mereka butuh waktu untuk mengembalikan kondisi fisik, sentuhan bola dan lain-lain,” ujarnya pula.

“Jadi menurut kami sih yang penting sepak bola sudah jalan kembali, pemain bisa bermain lagi bahwa nanti mengenai hasilnya ini merupakan proses, kan baru seminggu berlatih kami tidak punya target tertentu yang penting kita syukuri sepak bola bisa berjalan lagi,” kata Teddy pula.(int4)