Jumat, September 24, 2021
BerandaSportPercasi: Semangat Empat Pecatur Luar Biasa Hadapi Piala Dunia 2021

Percasi: Semangat Empat Pecatur Luar Biasa Hadapi Piala Dunia 2021

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menyebutkan semangat empat pecatur sangat luar biasa bertanding pada Piala Dunia Catur 2021 yang berlangsung di Sochi, Rusia, 10 Juli-6 Agustus mendatang.

BACA JUGA: Kirab Obor Olimpiade di Tokyo Dimulai dengan Acara Skala Kecil

“Saya kemarin berangkat itu agak takut-takut karena COVID-19 tengah lagi menyebar dahsyat-dahsyatnya,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Percasi Kristianus Liem, saat konferensi pers daring, Jumat.

Saat ini, Liem tengah berada di Sochi, Rusia, untuk mendampingi keempat atlet, yakni GM Susanto Megaranto, IM Mohamad Ervan, WGM Irene Kharisma Sukandar, dan WGM Medina Warda Aulia.

Liem mencontohkan suasana di bandara yang terlihat lengang, restoran hanya 1-2 yang buka. Pendingin udara (AC) sedikit yang dinyalakan sehingga membuat udar menjadi panas.

Namun, kata dia, keempat atlet tersebut justru bersemangat luar biasa dan terlihat bergairah untuk bertanding. Mengingat selama ini mereka cukup lama tidak bertanding secara on the board.

“Jadi, selalu selama ini hanya online-online di mana suasana pertandingannya berbeda sekali. Jadi, mereka exciting sekali, kelihatan,” kata Liem.

Dengan semangat mereka yang menggebu-gebu, kata Liem, pihaknya akan mendukung dari segi kenyamanan tempat tinggal, makan, dan kesehatan agar mereka tampil prima.

Sementara itu, sang pelatih, GM Ruslan Scherbakov berharap sukses besar dalam gelaran Piala Dunia Catur 2021 dengan strategi-strategi yang telah disiapkan untuk keempat anak asuhnya.

Yang jelas, Ruslan meminta keempat pecatur untuk menunjukkan hasil yang terbaik dan semua strategi yang telah disiapkan berjalan dengan baik.

GM Susanto Megaranto dan IM Mohamad Ervan akan turun pada FIDE World Cup. Sedangkan WGM Irene Kharisma Sukandar dan WGM Medina Warda Aulia turun pada FIDE Women’s World Cup.

Bagi Susanto, kesempatan ini adalah piala dunia caturnya yang keempat setelah tiga kali bertanding di Khanty-Mansiysk, Rusia, pada tahun 2007, 2010, dan 2019.

BACA JUGA: Cedera Dario Saric Jadi Pukulan Berat Bagi Phoenix Suns

Bagi Irene, ini merupakan piala dunia caturnya yang ketiga setelah di Sochi pada 2015 dan di Teheran, Iran pada 2017. Sementara bagi Medina dan Ervan merupakan piala dunia catur perdananya.(int3)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Berantas Rokok Ilegal, Pemkab Sidoarjo Gandeng Bea Cukai Sosialisasikan Manfaat DBHCT

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Dana Bagi Hasil Cukai dan Tembakau (DBHCT) sebagai salah satu pendapatan negara yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat, misalnya dalam bidang...