Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaSportPBSI Akan Evaluasi Tim dari Tokyo Meski Sudah Capai Target Medali Emas

PBSI Akan Evaluasi Tim dari Tokyo Meski Sudah Capai Target Medali Emas

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) akan melakukan evaluasi besar kepada tim Olimpiade Tokyo 2020 meski secara target sudah memenuhi harapan untuk mempertahankan tradisi medali emas.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pernyataan yang diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky itu sehubungan dengan gagalnya sejumlah atlet andalan dalam kompetisi di Tokyo.

“Kami akan melakukan evaluasi setelah ini. Kalau dilihat pemain andalan ada yang tampil kurang maksimal. Saya paham sekali, ini karena beban dan tekanan yang tidak bisa mereka tangani. Kami akan cari cara mengatasinay,” kata Rionny lewat rilis resmi PBSI, Selasa.

BACA JUGA : Ayah Apriyani Rahayu Merasa Optimistis Anaknya Menang

Berdasarkan pengamatannya, Rionny melihat bahwa faktor fisik menjadi poin yang harus segera dibenahi. Selain itu, penyiapan atlet-atlet muda untuk regenerasi juga faktor yang tak kalah penting untuk diperhatikan.

Namun yang tak kalah penting ialah rasa bangga dan syukur bahwa timnas bulu tangkis Indonesia akhirnya bisa kembali mendulang prestasi dengan memenangkan dua medali sekaligus.

Skuad Garuda Berhasil Mempertahankan Tradisi Medali Emas

Skuad Garuda berhasil mempertahankan tradisi medali emas lewat raihan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, juga satu medali perunggu dari tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

“Puji Tuhan target kami mempertahankan medali emas tercapai. Juga dapat satu medali perunggu. Ini berkat seluruh doa dan dukungan masyarakat dan semua pihak di PBSI. Dengan ini, saya mengucapkan terima kasih yang sangat besar,” tuturnya.

Rionny juga menekankan bahwa keberhasilan ini merupakan jawaban dari doa-doa yang terus mereka panjatkan.

BACA JUGA : Mengenal AMG 300 SEL 6.8 Yang Berjaya di Spa-Francorchamps

Menyaksikan laga final di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Rionny mengatakan sempat mengalami ketegangan. Ini dikarenakan Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya wakil Merah-Putih di laga final sehingga reputasi bulu tangkis Indonesia benar-benar dipertaruhkan di laga tersebut.

“Saya sempat tegang, wajar sebagai manusia biasa. Tapi kembali lagi, doa benar-benar menguatkan saya. Saya sempat melihat pemanasan mereka, keduanya tampak tegang terutama Apri. Saat masuk lapangan, saya lihat mereka main tenang, akhirnya saya bisa ikut tenang,” pungkas Rionny. (int1)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu