PB PON Papua Sediakan Lima Unit Alat Pendeteksi Wajah dan Barcode

  • Whatsapp
Koordinator Bidang TIK PB PON Papua menunjukkan pengggunaan alat pendeteksi wajah dan barcode id card peserta CdM Meeting II PON XX (ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAYAPURA – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua menyediakan lima unit alat pengenal yang mendeteksi wajah dan barcode kartu peserta pada pelaksanaan Chief de Mission (CdM) Meeting II PON XX.

Koordinator Bidang TIK PB PON Papua Kansiana Salle kepada Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan alat pengenal ini juga memiliki alat deteksi suhu tubuh.

Baca Juga

BACA JUGA : Durant Kembali dan Tampil Sempurna Saat Nets Kalahkan Pelicans

“Dengan adanya alat ini, semua proses pendaftaran peserta, kontingen hingga seluruh fasilitas yang disediakan panitia terakses secara integrasi,” katanya.

Menurut Kansiana, dari total lima unit yang disiapkan, dua di antaranya ditempatkan di Bandara Sentani agar kontingen yang ada dapat langsung mengakses id cardnya.

“Sedangkan tiga unit sisanya ditempatkan di lokasi pelaksanaan CdM Meeting II agar peserta dari Jayapura dan panitia dapat mengakses id cardnya masing-masing,” ujarnya.

Dia menjelaskan penggunaan lima unit alat pengenal ini baru sebatas simulasi sehingga ke depan jika ada kekurangan pasti akan dilengkapi.

BACA JUGA : PUBG Mobile Indonesia Blokir Akun Pemain Profesional Karena Curang

“Suka tidak suka, mau tidak mau sistem ini akan diterapkan pada PON XX Oktober 2021,” katanya lagi.

Dia menambahkan rencananya pada setiap klaster, alat ini akan ditempatkan sehingga jumlahnya bisa mencapai seratusan. (int1)